Direktur Ducati Bela Petrucci, Tak Ada Tukar Posisi Dengan Miller

Sabtu, 28/12/2019 18:55 WIB

mobilinanews (Italia) - Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dipastikan tetap jadi duet pembalap pabrikan Ducati pada musim 2020. Prestasi Petruc yang melempem di akhir musim 2019 dianggap hanya kebetulan.

Kepastian line up itu kembali dipertegas Sporting Director Ducati Paolo Ciabatti, sekaligus membantah rumor kalau Petruc akan tukar posisi dengan rider tim satelit Pramac Ducati, Jack Miller. Ini berkaitan dengan prestasi Petruc yang cemerlang pada 9 race awal 2019 dengan tiga kali podium, satu diantaranya jadi juara di GP Italia.

Dalam 9 race itu ia tak pernah berada di luar 6 Besar finisher. Beda dengan 9 race berikutnya, paling bagus hanya P7. Selebihnya memang masih di zona poin antara urutan 8 sampai 12. Dan, tercatat 2 kali Petruc gagal finish, di GP Australia dan Valencia. Ironisnya, penurunan ini terjadi usai Si Petruc teken perpanjangan kontrak dengan pabrikan Italia itu.

Sebaliknya dengan Miller. Ia cetak 4 kali podium di paroh kedua kompetisi 2019, padahal di 9 race awal hanya sekali podium. Ini yang membuat beberapa pihak merasa perlu tukar posisi keduanya pada 2020.

"Danilo masih di tim pabrikan pada 2020. Turunnya prestasi pada paroh kedua hanya kebetulan. Sesuatu berubah usai libur musim panas," bela Ciabatti.

Menurut Ciabatti, postur badan Petruc yang tinggi besar memang menjadi kendala tersendiri di atas Desmosedici GP19. Terutama kaitannya dengan daya tahan atau daya cengkeram ban pada suhu tertentu. Itu yang harus diatasi pada musim depan agar rider berumur 29 tahun itu bisa secara regular menjadi penantang di zona podium.

"Kami hanya perlu lebih menyesuaikan motor dengan riding style-nya, saat sama mengembalikan kepercayaan dirinya seperti di awal musim 2019."

Dovizioso dan Petrucci sama-sama Italiano dan berada di dalam tim berbendera Italia.  Itu yang membuat tifosi Italia selalu bergairah dan sempat `marah` saat isu pertukaran posisi dengan Miller mengemuka. Tahun depan, joki pabrikan maupun satelit membesut motor yang sama, Desmosedici GP20. Buat Miller, ini musim kedua ia menggeber motor spek pabrikan. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali