Debut Max McRae di Ajang Reli, Melawan Ayah dan Kakek

Minggu, 29/12/2019 20:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Max McRae bersiap menjalani debut di ajang rally tahun 2020 nanti tepatnya pada ajang McRae Rally Challenge yang bertujuan untuk mengenang keberhasilan sang paman Collin McRae menjuarai World Rally Championship (WRC), 25 tahun silam.

Max saat ini berusia 15 tahun dan telah memenangkan Arise Racing Driver Search competition di Australia.

Berawal dari karting, ia mencoba balapan single seater Western Australia Formula 1000. Namun McRae punya punya ambisi untuk tampil di balap rally.

"Saya dapat banyak pengalaman di Formula 1000 tahun ini. Saya masih tidak percaya bisa memenangkannya. Saya cukup bergairah menatap masa musim selanjutnya dan berganti mengendarai mobil balap," kata Max McRae.

"Disaat yang sama, balap rally juga sangat penting bagi saya. Saya punya kesempatan berlatih di Wales dengan mengendarai beberapa mobil milik ayah saya dan mobil Collin. Rasanya sangat mengesankan," lanjut Max.

Event ini juga akan diikuti oleh tiga generasi McRae. Selain Max, juga tampil ayahnya yakni Alister yabg merupakan juara British Rally tahun 1995, serta sang kakek, Jimmy yang mengoleksi lima gelar British Rally.

Alister McRae sendiri mengaku tak sabar menjalani McRae Rally Challenge.

"Tentunya sangat hebat ada saya, ayah saya, dan Max balapan di satu event," ungkap Alister.

Terakhir kali ajang McRae Rally Challenge berlangsung pada tahun 2015. Kala itu untuk merayakan 20 tahun sejak terakhir kali Collin McRae menjadi juara dunia WRC. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060