Kaleidoskop 2019 : DFSK Kenalkan Mobil Listrik Pertamanya di GIIAS

Rabu, 01/01/2020 12:30 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk pertama kalinya menghadirkan DFSK Glory E3 yang merupakan salah satu mobil listrik milik DFSK. 

Kehadiran sport utility vehicle (SUV) listrik ini menjadi pertanda kemampuan DFSK untuk menghadirkan kendaraan listrik yang siap digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai. 

DFSK Glory E3 ditampilkan bersamaan dengan beberapa kendaraan DFSK lainnya seperti DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, DFSK i-Auto, dan DFSK Super Cab yang diperuntukan sebagai kendaraan niaga ringan.

 DFSK Glory E3 sudah diproduksi secara massal di Tiongkok, dan sudah mulai dijual di negeri asalnya semenjak kuartal pertama 2019. 

Kendaraan ramah lingkungan ini hadir sebagai jawaban akan tren teknologi kendaraan saat ini menuju kendaraan rendah emisi karbon namun tetap menyenangkan untuk dikendarai. 

DFSK Glory E3 akan menjadi contoh bagaimana DFSK menatap masa depan, dan menjadi awal kendaraan listrik yang akan diciptakan.

Franz Wang, Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile menyebut, sejak tahun 2016, DFSK sudah melakukan riset kendaraan listrik dan memiliki fasilitas Research and Development (R&D) yang berbasis di Silicon Valley Amerik Serikat.

Menurutnya, DFSK juga merekrut berbagai ahli kelas dunia serta mendirikan SERES Automotive Company yang berfokus pada pengembengan dan penelitian kendaraan energi baru. 

“DFSK juga telah mendaftarkan dan memperoleh lebih dari 1.000 paten AS untuk sejumlah teknologi inti seperti baterai, mesin, dan kontrol elektronik kendaraan," jelasnya.


Tiga tahun berselang, yakni tahun 2019, DFSK juga memperkenalkan dua model kendaraan energi terbaru: SF 5, sebuah SUV coupé bertenaga listrik dan Glory E3, yang merupakan sebuah SUV urban yang diperkuat tenaga listrik murni. 
 
Dari segi tampilan, desain DFSK Glory E3 mewarisi gaya desain ciri khas DFSK. Bagian depan dibalut dengan chrome grille dengan tiga garis trim horizontal. 

Gaya desain yang menghubungkan lampu depan dan chrome grille merupakan ciri khas dari deretan ketiga model SUV DFSK lainnya. 

Berbicara mengenai teknologi, DFSK Glory E3 menggunakan teknologi listrik dengan model Battery Electric (BE) yang sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. 

Kendaraan ini 100% bebas emisi gas buang karbon, sehingga sangat ramah lingkungan di jalan-jalan dan bisa menjadi solusi untuk kebutuhan kendaraan yang hijau.

Di sektor tenaga penggeraknya mengandalkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 163 ps dan torsi 300 Nm. 

Tenaga penggerak motor listrik ini bersumber kepada baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh, dan sanggup menempuh jarak hingga 405 Kilometer dalam kondisi full baterai. 

Selain itu, Glory E3 juga memiliki teknologi “Mileage Extended Range Technology” yang mampu menempuh jarak hingga 1.000 Kilometer. 

Dengan teknologi fast charging yang dapat dilakukan dirumah, mengisi baterai 20% hingga 80% hanya membutuhkan waktu 30 menit, dan untuk slow charging membutuhkan waktu 8 jam. Semoga bisa segera dijual di Indonesia. (anto)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!