Kaleidoskop 2019 : DFSK Ekspor Pikap Super Cab Setir Kiri ke Filipina

Jum'at, 03/01/2020 07:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Sokonindo Automobile (SA) mengumumkan kerja sama dengan QSJ Motors Philippine untuk pengadaan kendaraan komersial ringan di Filipina, dan sebagai penanda awal ekspor DFSK Indonesia ke Filipina. 

Dalam perjanjian pada 16 September 2019, pada Forum Ekonomi dan Perdagangan Filipina negara ASEAN, PT SA akan mendatangkan pikap DFSK Super Cab versi setir kiri ke Filipina melalui QSJ Motors.

Kedua perusahaan antar negara ini melakukan kerja sama untuk memperkenalkan, mendistribusikan, dan memasarkan 3.000 unit DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel yang didatangkan secara utuh atau completely built-up (CBU) ke Filipina. 

Kerja sama ini menjadi momentum penting karena akan berdampak panjang bagi kedua belah pihak, dan membuka peluang baru untuk kerja sama yang saling menguntungkan.

“Kami mengambil kesempatan dari Forum ini dengan memperkenalkan kendaraan-kendaraan unggulan DFSK ke pasar Filipina, tahap pertama adalah Super Cab yang merupakan kendaraan pikap modern dan handal produksi pabrik Cikande Serang, Indonesia,” ujar Pang Hai, CEO PT SA.

Melalui perjanjian ini, menurutnya PT SA mengambil langkah strategis untuk memperluas pemasaran di wiliyah ASEAN. 

“Perusahaan kami dengan ketulusan hati membangun kerja sama yang lebih luas dan jangka panjang dengan Negara Filipina untuk menciptakan masa depa bersama yang lebih baik,” ungkapnya. 
 
PT SA sebagai jembatan SOKON Group di Asia Tenggara telah menerapkan misi strategis “Berakar di Indonesia, Berekspansi ke Asia Tenggara dan Diekspor ke seluruh dunia”. 

Misi ekspor PT SA ke pasar ASEAN dan dunia adalah bagian rencana awal investasi kami membangun pusat produksi berstandar industri 4.0 di Indonesia.

Pada Forum Ekonomi dan Perdagangan Negara ASEAN, Filipina telah menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia Tenggara. 

Perkembangan pesat pada sektor kehutanan dan pertanian telah menciptakan permintaan besar untuk kendaraan komersial.

Ekspor CBU DFSK Super Cab yang berupa setir kiri ini, akan mulai melakukan pendistribusiannya pada kuartal ke empat tahun 2019.

Bangga, kendaraan produksi Indonesia bisa mendunia. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan