Mobil Prototipe Mazda Cetak Rekor di Daytona

Selasa, 07/01/2020 05:01 WIB

mobilinanews (Amerika Serikat) - Mazda berhasil mencatat rekor baru di ajang kualifikasi Daytona Protoype yang berlangsung Minggu (5/1).

Torehan ini diciptakan oleh pembalap Olivier Pla menggunakan RT24-P dengan catatan waktu 1:33.324 sekaligus mengungguli rekan setimnya dengan raihan waktu 1:33.865.

"Kami tahu bahwa kami akan sedikit lebih cepat tahun ini dibanding tahun lalu, dan arahan dari tim sangat jelas, mengemudi secepat yang saya bisa," kata Pla.

Pla menambahkan bahwa tim Mazda memang telah menghabiskan cukup banyak waktu mengembangkan mobil untuk balapan ketahanan.

"Dan kami sedang mengerjakan setingan balapan sepanjang akhir pekan, tetapi kami selalu berusaha semaksimal mungkin. Merupakan hal yang luar biasa untuk menetapkan rekor dan menjadi yang tercepat hari ini, ini bagus untuk Mazda, untuk sponsor kami Idemitsu dan semua orang di tim, tetapi fokus kami adalah pada 24 Jam pada akhir bulan," sambungnya.

Mazda akan kembali ke Daytona untuk lomba Rolex 24 yang berlangsung pada 22-26 Januari mendatang.

Selanjutnya, Mazda pun bisa kembali tampil di Le Mans 24 Hours. Namun sayangnya, pihak Mazda masih mempertimbangkan soal kemungkinan berlaga di Le Mans 24 Hours. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik