Porsche Merilis Carrera 4S Edisi Spesial Pembalap Legendaris Belgia

Selasa, 07/01/2020 16:01 WIB

mobilinanews (Belgia) - Mengawali tahun 2020, Porsche merilis model edisi spesial 992 dalam wujud Carrera 4S yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pembalap legendaris asal Belgia Jacky Ickx.

Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 75 unit. Jumlah ini juga mengacu pada usia Jacky yang tahun ini menginjak usia 75 tahun.

Sisi eksterior dilengkapi dengan tanda tangan Jacky plus bendera Belgia. Velg Carrera Classic 21 inci dipercantik dengan aksen putih, mewakili penghargaan helm biru-putih yang dikenakan oleh Ickx selama masa jayanya sebagai pembalap.

Jika mengacu pada generasi Porsche 992 Carrera 4S, maka mobil ini mengusung mesin boxer twin turbo kapasitas 2.981 cc dengan semburan tenaga 444 Hp dan torsi 530 Nm. Akselerasi dari 0-100 km/jam dapat dilakukan dalam waktu 3,4 detik.

Jacky Ickx sendiri lahir pada tanggal 1 Januari 1945. Ia merupakan pembalap yang memang sangat identik dengan Porsche yang menyumbang enam gelar juara Le Mans 24 Hours.

Bagi masyarakat Belgia, sosok Jacky mirip seperti Michael Schumacher di Jerman yang begitu dikagumi dan dihormati atas prestasinya di lintasan balap. (adr) 

 

Jacky Ickx, pembalap legendaris Porsche asal Belgia

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi