Wow, Balap Motor Pengganti IRS Digulirkan 5 Seri di Sentul

Selasa, 07/01/2020 18:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat akan punya gawe besar pada tahun 2020. Apa saja itu?

Selain beberapa event roda dua yang digelar tahun lalu, seperti Kejurnas Motoprix, Kejurnas Motocross, Kejurnas Supermoto, Kejurnas Grasstrack hingga Oneprix Motorsport, juga dihelat tahun ini.

Juga kejuaraan dunia motocross MXGP yang tahun ini tetap 2 round yakni di DKI Jakarta dan Palembang Sumatera Selatan.

Lalu, ada balap motor dan motocross pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, 20 Oktober - 2 November 2020.

Eit, ternyata masih ada satu lagi loh.  

"Tahun ini, kami akan menggelar Kejurnas Motor Sport 5 round di Sentul International Circuit. Ya, setelah sempat vakum setahun, balap motor sport kembali kami gelar lagi," ujar Medya Saputra, Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat kepada mobilinanews.

Sebelumnya, event ini dikenal dengan nama IRS (Indospeed Race Sport) yang digulirkan alm. Bambang Gunardi, sebagai cikal bakal jenjang dari motor underbone dan menuju ke MotoGP. 

"Seperti sebelumnya, dua kelas utama yang akan dilombakan sebagai Kejurnas adalah kelas 150 dan 250cc," terang Medya yang lagi proses belajar pakai tongkat untuk berjalan setelah insiden terjatuh beberapa bulan lalu. 

Ditanya siapa promotor atau event organisernya?

"Sementara ini masih dikelola oleh IMI Pusat. Sedangkan untuk sponsor, masih tahap negoisasi," jelas Medya. 

Wah, seru nih. (bs)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan