Verstappen vs Leclerc: Siapa Duluan Raih Trofi F1?

Selasa, 07/01/2020 23:15 WIB

mobilinanews (Inggris) - Perpanjangan kontrak Max Verstappen di Red Bull hingga 2023 memastikan duel panjangnya melawan Charles Leclerc dari kubu Ferrari.

Sama-sama berumur 22 tahun, dalam tim papan atas, dan dua-duanya berambisi jadi juara dunia F1. Siapa yang duluan?

Pertanyaan itu menarik dan pada Selasa (7/1/2020) ini langsung dijadikan poling oleh jaringan media SkySport. Hasilnya hingga pukul 22.50 WIB malam ini hasilnya sama kuat. Sama-sama meraih angka 50%.

Pastinya hasil itu baru berupa tebak-tebakan. Sebab, pasti sulit memprediksi siapa dari keduanya yang lebih dulu meraih titel juara dunia F1.

Yang bisa dipastikan adalah kedua bintang muda itu akan bersaing ketat sepanjang 2020 mengingat kemampuan mobil mereka yang setara pada musim 2020.

Insiden GP Austria 2019 (saat Verstappen meraih juara dengan cara benturan dengan mobil Leclerc jelang finish) menjadi cikal bakal `permusuhan` antara keduanya.

"Insiden itu membuat saya juga harus lebih agresif saat balapan," ucap Leclerc yang cenderung kalem jika dibandingkan Verstappen yang meledak-ledak.

Tak hanya di musim 2020, keduanya diprediksi menjadi bintang-bintang F1 masa depan. Generasi penerus seusai era Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

"Setidaknya kita sudah memiliki 2 pembalap muda yang bersaing dalam jangka waktu panjang. Untuk musim 2020, saya bertanya-tanya apakah yang ada dalam pikiran Hamilton. Ia akan dikepung dua ksatria muda dan fokus mengincar mahkotanya," komentar Martin Brundle, eks driver F1 yang kini jadi pengamat.

Ya, sebelum bertarung rapat berebut gelar, setidaknya bolehlah berharap kalau Verstappen dan Leclerc bakal jadi pengganggu regular Hamilton sepanjang musim 2020.

Dan, Hamilton sendiri sudah menantinya. Ia bahkan berharap dua pembalap muda itu dibekali mobil bagus oleh timnya untuk musim ini. Agar balapan F1 tak lagi menjemukan.

"Itu bagus buat fans. Saya menyukai kompetisi, menyukai kecepatan. Max dan Charles punya potensi. Saya tak sabar menunggu mereka," kata Hamilton yang tengah dalam proses berburu gelar ke-7 untuk menyamai rekor juara Michael Schumacher. (rnp)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060