Sirkuit Sentul Besar Segera Bersolek

Rabu, 08/01/2020 19:05 WIB

mobilinanews (Sentul) – Hadapi musim balap 2020, Sentul International Circuit (SIC) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sentul besar segera berbenah.

Dalam waktu dekat, akan dilakukan pengecatan ulang untuk tribun, paddock hingga dinding pembatas.

“Tak hanya itu, lintasannya juga akan dioverlay (aspal ulang). Seluruhnya,” ungkap  H. Tinton Soeprapto, pemilik sekaligus pemilik Sentul International Circuit, Bogor.

Menurut Tinton, dengan terus dilakukan pembenahan, SIC mengejar bisa mendapatkan Grade 3 atau syukur bisa Grade 2.

“Dengan Grade tersebut, SIC akan bisa menggelar event international kembali,” lanjut Tinton. Saat ini, SIC masuk dalam kategori Grade 4.

Untuk pelaksanaan pembenahan sirkuit, masih menunggu curah hujan  berkurang. “Jadi pekerjaan lainnya, membenahi bagian lintasan yang masih ada mata airnya,” beber Tinton.   

Wah, SIC lagi banyak kangtaw nih?

“Ini ada dana dari Gusti Allah. Tidak perlu saya sebutkan. Tapi ada yang tergerak membantu. Ini hasil dari musyarawah mufakat juga,” senyum H Tinton yang kini telah menginjak 75 tahun.

Pekerjaan terkait pengecatan dan overlay akan dilakukan siang dan malam, sehingga diprediksi dalam 1 bulan seluruhnya akan rampung.

SIC menyambut berbagai event balap tahun 2020 dengan tampilan dan fasilitas baru nih. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas