Lamborghini Huracan EVO, Tawarkan Pilihan Penggerak Belakang

Rabu, 08/01/2020 22:15 WIB

mobilinanews (Italia) - Lamborghini semakin melengkapi line up dari model populer mereka yakni Huracan di tahun 2020 lewat Huracan EVO RWD.

Sesuai kode nama belakangnya "RWD" (rear wheel drive), Lamborghini menawarkan pilihan pengerak roda belakang. Harapannya, pencinta Lamborghini Huracan mendapat pengalaman lebih, termasuk dari sentuhan baru di eksterior.

Huracan EVO sendiri merupakan varian hardcore yang diluncurkan tahun lalu.  CEO Lamborghini Stefano Domenicali mengatakan bahwa mobil ini mengingatkan pengemudi pada asal usul rekayasa murni Lamborghini.

"Pengemudi merupakan sentral dari performa Huracan EVO RWD, dengan feedback yang langsung dan pengalaman mengemudi emosional serta menyenangkan yang dikendalikan oleh pengemudi,” ujar Domenicali. 

Mesin V10 5.2-liter NA (Naturaly aspirated), menjadi andalannya untuk bisa memuntahkan tenaga hingga 602 hp dan torsi 560 Nm. Angka ini sedikit dikurangi daripada versi AWD (631 Hp/600 Nm).

Transmisi dual-clutch 7-percepatan bersama paddle-shift menjadi satu-satunya opsi. Akselerasi dari 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam 3,3 detik. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!