Jika Pensiun MotoGP, Marquez Tertarik Ikuti Rally Dakar

Minggu, 12/01/2020 01:05 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Ternyata Marc Marquez kepincut juga ikuti jejak para legenda motorsport Spanyol macam Carlos Sainz dan Fernando Alonso yang main di Rally Dakar. Pilih tarung di atas motor atau mobil?

Sainz eks juara dunia reli mobil, Alonso pemegang 2 gelar juara F1. Marquez yang kini menjadi raja MotoGP pun ungkapkan keinginan menuju Dakar jika kiprahnya terhenti di MotoGP.

"Saya menyukai tantangan dan Rally Dakar menyuguhkannya," ucap pentolan tim Repsol Honda itu yang rajin mengikuti perkembangan Rally Dakar yang saat ini tengah berlangsung di padang pasir Arab Saudi.

Ia sebut akan memilih kelas motor sebagaimana disiplin motorsport yang selama ini digeluti, termasuk balap motor semi offroad.

"Tapi, itu akan membutuhkan kondisi fisik dan mental yang tangguh serta persiapan matang sampai detil terkecil," kata Marquez.

Kafena itu tak tertutup kemungkinan Marquez akan turut di kelas roda empat.

"Jika di kelas mobil, nantinya saya ingin Alex (adiknya) yang menjadi navigator. Pasti seru menjalani event sedahsyat Dakar bersama keluarga," ungkapnya.

Itu angan-angannya. Akankah terwujud, masih akan sangat panjang waktu pembuktiannya. (rnp)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas