Rally Dakar 2020: Penghormatan Buat Alm Goncalves, SS8 Dibatalkkan

Senin, 13/01/2020 14:09 WIB

mobilinanews (Araba Saudi) - Hari ini, Senin (13 Januari 2020), tak ada deru sepeda motor di Gurun Sahara. SS8 berjarak total 716 km itu hanya dilintasi Carlos Sainz dan kawan-kawan di kelas mobil. Tanpa motor, itulah salah satu bagian dari ungkapan duka buat alm Paulo Goncalves.

Pembatalan SS8 diputuskan panitia setelah melakukan pertemuan khusus dengan para joki roda dua di Rally Dakar 2020. Rapat digelar menyusul kecelakaan tunggal yang menewaskan rider Portugal yang berpengalaman ikut 13 kali Rally Dakar ini. Dalam pertemuan tadi malam itu juga diumumkan kalau almarhum tewas akibat serangan jantung.

Hari ini seluruh peserta kelas roda dua berkumpul dan berdoa bersama untuk mengantar jasad Goncalves yang akan diterbangkan ke negerinya. Turut hadir keluarga dan para sahabat Goncalves dari Portugal.

Setelah menempuh perjalanan selama sepekan penuh, kelas motor tinggal menyisakan 116 peserta dari 156 peserta. Sebagian besar terhenti akibat masalah teknis, sebagian lainnya akibat kelelahan atau kecelakaan.

Untuk sementara tim Honda menempatkan dua perelinya, Kevin Benavides dan Joan Barreda Bort, di singgasana kejuaraan sementara hingga SS7. Keduanya menghuni posisi 1 dan 2 dengan selisih waktu 1 menit 23 detik.

Dua rider pabrikan KTM, Matthias Walkner dan Luciano Benavides, menguntit di urutan 3 dan 4. Pembalap Yamaha terbaik sementara diwakili oleh Franco Caimi di urutan 10. Peringkat 1 sampai 9 dikuasai bersama oleh Honda, KTM dan Husqvarna. (rnp)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman