Launching Repsol Honda di Jakarta, Marquez dan Adiknya Bakal Bicara Target

Selasa, 14/01/2020 20:05 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Lagi, tim elit Repsol Honda memilih Jakarta, Indonesia, menjadi lokasi team launching.

Peluncuran perdana RC213V untuk musim kompetisi 2020 ini memunculkan Marc Marquez plus rookie Alex Marquez yang tak lain adalah adik sendiri.

Rencananya tim favorit MotoGP ini akan berkumpul di Jakarta pada 4 Februari 2020 seusai Alex melakoni sesi shakedown MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2-4 Februari.

Ini regulasi baru dalam MotoGP 2020 di mana seorang rookie diperkenankan menjajal motornya dalam sebuah tes.

Biasanya kegiatan awal musim itu hanya diikuti para test rider. Kini dibuka untuk para rookie agar lebih dini beradaptasi dengan tim dan motor barunya. Itu untuk menutupi reduksi tes resmi maupun private yang mulai tahun ini dibatasi.

Usai launching di Jakarta, seluruh anggota tim menyeberang ke Sepang untuk ikut tes pramusim pada 7 Februari, gabung dengan tim MotoGP lainnya.

Honda bukan yang pertama me-launching tim pada musim ini. Sebelumnya, tepatnya 23 Januari 2020 di Bologna, Italia, Ducati menjadi tim perdana yang memperkenalkan motor dan skuadnya. Desmosedici GP20 akan dibesut Andrea Dovizioso dan Danilo Petruci.

Yamaha yang juga beberapa kali memilih Indonesia sebagai tempat launching, kali ini memilih bawa Valentino Rossi dan Maverick Vinales ke Sepang.

Mereka akan buka selubung YZR-M1 2020 pada 6 Februari. Bersamaan dengan launching tim Petronas Yamaha Srt dan Suzuki di sirkuit yang sama. (rnp)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik