WRC 2020: Bersama Ogier Cs, Toyota Optimis Raih Gelar Juara Dunia

Kamis, 16/01/2020 09:01 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Toyota Gazoo Racing bakal kembali tampil di ajang World Rally Championship (WRC) 2020 dengan susunan pereli-pereli kelas wahid.

Mereka antara lain, Sebastien Ogier / Julien Ingrassia, Elfyn Evans / Scott Martin dan Kalle Rovanpera / Jonne Halttunen.

Dengan nama-nama diatas, khususnya Ogier yang berstatus sebagai pemegang lima gelar juara dunia WRC, Toyota pun optimis akan menjadi raja di WRC tahun ini.

Tim reli Toyota memasuki tahun keempat keberhasilannya kembali ke balapan WRC, setelah meraih gelar pembalap di tahun 2019 untuk menambah mahkota juara pabrikan yang dimenangkan di tahun 2018.

TGR mengamankan gelar juara dunia pembalap WRC pertamanya melalui pereli Ott Tanak dan co-driver Martin Jarveoja di tahun 2019.

"Ini adalah kesempatan kelima pembalap Toyota memenangkan gelar pembalap reli dunia, dan pertama kali sejak Didier Auriol menang pada tahun 1994. Toyota Yaris WRC terus berkembang, termasuk untuk tahun 2020 dengan pengurangan bobot serta performa mesin yang ditingkatkan," jelas keterangan resmi Toyota Gazoo Racing.

Toyota Gazoo Racing juga mengklaim formasi baru ini memberikan perpaduan yang menarik antara kecepatan, pengalaman dan semangat pembalap muda.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, susunan formasi WRC 2020 diumumkan Toyota pada ajang Tokyo Auto Salon 2020 berbarengan dengan Toyota Yaris WRC 2020 yang akan menjadi senjata para pereli dalam menaklukkan lintasan.

Penampilan perdana Toyota Yaris WRC akan dimulai dari seri Monte Carlo pada tanggal 23-26 Januari nanti. (adr)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5