BMW Group Indonesia Catat Pertumbuhan Positif di 2019

Kamis, 16/01/2020 12:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - BMW Group Indonesia sukses catat pertumbuhan penjualan kendaraan baru sebesar 11% pada tahun 2019. 

Dengan total transaksi 3,675 unit kendaraan BMW dan MINI, terdiri dari 2,943 unit BMW dan 732 unit MINI, termaksud di dalamnya BMW Certified Used Car dan MINI Certified Used Car. 

Secara global, BMW Group laporkan rekor penjualan ke-sembilan yang diraih secara berturut-turut pada tahun 2019.

Dengan total penjualan 2,520,307 unit kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce telah dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia, naik 1.2% dibandingkan tahun sebelumnya. 

Brand BMW, Rolls-Royce, dan BMW Motorrad juga berhasil bukukan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa pada tahun 2019. 

Penjualan kendaraan listrik BMW dan MINI juga meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Pada akhir 2019, terdapat 500,000 kendaraan listrik dari BMW Group digunakan di seluruh dunia. 

Dengan ini, BMW Group mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan mobil premium terkemuka dunia selama 16 tahun berturut-turut.

 Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, sangat antusias tentang keberhasilan tahun lalu dan prospek menarik untuk tahun 2020.

BMW Group Indonesia mengalami pertumbuhan sekali lagi pada tahun 2019. Ini berarti bahwa BMW Indonesia telah memilih strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya meskipun ada sejumlah halangan,” ungkapnya. 

Menurutnya, pencapaian ini termasuk penurunan volume industri otomotif secara keseluruhan, perubahan peraturan dan ketidakpastian yang disebabkan oleh pemilu. 

Rangkaian kendaraan BMW, seperti BMW X5 dan BMW X7 telah buktikan kepemimpinan BMW di segmen premium Sports Activity Vehicle (SAV). 

Karena BMW terus penuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia dengan rangkaian kendaraan berteknologi inovatif. 

Terlebih lagi, peluncuran New BMW X3 sDrive20i dan New BMW X1 sDrive18i xLine dengan jelas tunjukkan bahwa BMW mendengarkan apa yang diinginkan pelanggan dari segi harga dan spesifikasi. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman