Tok, 3 Putaran Meikarta Sprint Rally & Drifting Series 2020

Sabtu, 18/01/2020 15:40 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Event motorsport dengan label Meikarta Sprint Rally & Drifting Series 2020 akan digelar 3 putaran. 

"Telah disetujui 3 putaran dengan penyelenggaraan 2 event sekaligus yakni Sprint Rally dan Drifting, pada 15 Maret, 13 September serta 22 November 2020," ungkap Fredi Rostiawan, Ketua Bidang Olahraga Mobil IMI Jawa Barat kepada mobilinanews.

Bersama Henry Riadi (duduk, pegang hp) di Meikarta, Bekasi

Yang menarik dan berbeda dibanding tahun lalu, tidak sekadar 2 event sekaligus dihelat. Melainkan ada variasi trek untuk arena sprint rally.

"Next Sprint Rally (tahun ini maksudnya) di Meikarta merupakan kombinasi : tarmac (lintasan beraspal) dan gravel. Kalau tahun lalu kan only tarmac," terang Fredi.

Untuk 3 putaran Meikarta Sprint Rally & Drifting Series 2020, lanjut Fredi, sudah diapproval Pak Henry Riadi (putra bos Lippo Group, James T Riadi) selaku pemilik kawasan Meikarta.  

Tak lagi outdoor, paddock kini di bangunan permanen 

Maka itu, Fredi bersama teman-teman penggiat motorsport mobil dan klub Pangarang Racing Team melakukan survey ke Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (17/1/2020) kemarin.

"Survey terutama pada lokasi untuk new special stage yang gravel (tanah), juga terkait paddock yang rencananya dibuat lebih permanen," lanjut Fredi.

Paddock untuk 3 putaran event tahun ini akan menempati lahan baru, bersifat lebih permanen yang memang disiapkan oleh manajemen Meikarta.

"Sedang lahan yang tadinya digunakan paddock akan dipakai untuk event drifting," pungkas Fredi. (bs) 

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan