GIIAS 2015 : Daftar Harga SPG Pameran

Jum'at, 28/08/2015 23:53 WIB

mobilinanews (Serpong) - Dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS),kehadiran Sales Promotion Girl (SPG) atau Usher, kerap menjadi "hiburan" tersendiri bagi para pengunjung karena kecantikan dan keramahannya. Lantas berapakah tarif para wanita cantik yang diberi tugas menyebarkan leaflet, brosur hingga menjelaskan info produk?

SPG GIIAS 2015Tirza dan Sonya yang bertugas jaga di stand produk suplemen mesin mengaku mendapatkan penghasilan yang lumayan besar. Untuk 1 kali shift jaga ia mendapatkan Rp 400 ribu. "1 shift kami standby selama 7 jam dipotong 1 jam istirahat. Lumayan untuk sampingan, karena aku punya kerjaan lain sebagai staff di sebuah mall," ujar Tirza kepada mobilinanews.

SPG GIIAS 2015"Aku mendapatkan honor Rp 450 ribu untuk 7 jam kerja tapi aku bisa dapat insentif Rp100 ribu jika ada pengunjung yang pasang kaca film untuk seluruh bagian kaca mobil," ujar Dina yang yang tinggal di apartemen dekat dengan lokasi GIIAS.

Dari info yang berhasil dirangkum, untuk stand aksesoris dan produk pendukung otomotif rates nya mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 800 ribu. Honor terbesar di dapat dari stand car audio system. Sedangkan para usher dari para Agen Pemegang Merek (APM), bayaran terendah mulai dari Rp 700 ribu hingga Rp 1,5 juta. Honor di atas Rp 1 juta diperoleh oleh usher impor, namun bedanya untuk usher bule hanya tugas jaga di hari tertentu saja.

"SPG kami carikan sesuai pesanan spek yang diinginkan penyelenggara. Untuk pameran sekelas GIIAS kami berikan yang cantik dan pintar. Jika ingin yang "plus-plus" juga ada sih, tapi ya diam-diam. Honornya sesuai kesepakatan saya tidak ikutan, tapi untuk GIIAS jarang terjadi, walaupun ada juga hehehw," ujar seorang agency yang memasok SPG dan tidak ingin diungkap identitas nya.

Bisa dibayangkan dong untuk 10 hari pelaksanaan pameran, para wanita cantik yang bertugas mengademkan para pengunjung dengan keramahan nya bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 10 jutaan. Anda merasa cantik dan ingin dapat uang cepat? Bisa ikuti jejak Tirza dan kawan-kawan. Uang langsung dibayarkan selepas pameran usai loh. Berminat?

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik