Kondisi Michael Schumacher Dikabarkan Memburuk

Senin, 20/01/2020 16:21 WIB

mobilinanews (Swiss) - Media Amerika Serikat IBTimes menurunkan artikel pada Senin (20-1-2020) berisi up date kondisi Michael Schumacher.

Legenda F1 itu dikabarkan memburuk dan mendapatkan perawatan intensif 24 jam nonstop di mansion mewahnya di Swiss.

Tubuh legenda balap F1 dengan rekor 7 gelar dunia itu disebut semakin rapuh dengan jaringan otot-otot yang mengalami atrofi. Tapi, seperti selama ini, berita itu tak bisa dikonfirmasi karena pihak keluarga benar-benar menutup semua informasi seputar Schumi sejak kecelakaan fatal enam tahun lalu saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis.

Tak ada satu foto atau rekaman gambar yang muncul di publik sejak ia alami koma panjang dan perawatan super spesial selama ini. Pihak medis pun sangat rapat menutupi segala info seputar Schumi seperti permintaan keluarga.

Hanya saja seorang ahli bedah syaraf Italia di RS Bologna, Nicola Acciari, membocorkan info bahwa kondisi fisik Schumi sangat berbeda dibandingkan saat sebelum kecelakaan yang menciderai otak itu.

"Sangat bertolak belakang. Dengan struktur organik, otot, dan kerangka tubuh yang berubah dan memburuk. Semua itu akibat trauma otak yang dideritanya," ucap sang dokter.

Satu-satunya info yang bisa jadi pegangan berasal dari Jean Todt, mantan team principal Ferrari yang juga sahabat baik Schumi dan kini menjadi President FIA. Ia salah satu dari hanya segelintir orang yang bisa menjenguk Schumi.

Beberapa bulan lalu Todt bersaksi bahwa koleganya itu dalam keadaan sadar dan mereka menonton bareng siaran langsung F1 di rumah Schumi.

"Saya selalu berhati-hati mengeluarkan pernyataan, dan itu benar. Ia dalam perawatan terbaik dan ia terus berjuang," katanya.

Hanya saja, kata suami aktris Michelle Yeoh itu, komunikasinya dengan Schumi tak lagi bisa seperti dulu. Kini sahabatnya itu juga harus berjuang dalam hal berkomunikasi.

Terbaru adalah pernyataan istri Schumi, Corinna, saat perayaan HUT ke-51 Scumi pada 3 Januari lalu. Ia mengirim pesan dan rasa hormat kepada fans setia Schumi yang merayakan ulang tahun itu.

"Michael seorang pejuang tangguh. Ia tak akan menyerah dan terus berjuang. Kami juga berjuang untuknya. Ia ada dalam perawatan terbaik," kata Corinna.

Saat ualng tahun itu di jagad medsos muncul #keepfightingmichael yang diramaikan para penggemar F1, khususnya pecinta setia Schumi.

Dan, saat ini, tak ada kabar pasti seberapa besar perjuangan Schumi. #keepfightingmichael. (rnp)

 

 

 

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman