Indomobil Ada Rencana Produksi Mobil KIA di Indonesia

Senin, 20/01/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Kreta Indo Artha di bawah naungan Indomobil Grup resmi mengumumkan statusnya sebagai Agen Pemegang Merek mobil KIA yang baru di Indonesia. 

Awal tahun 2020 ini, dibuka dengan meluncurkan AII New KIA Seltos di Jakarta (20/1/2020). Kehadiran line-up baru  dalam segmen SUV KIA ini membuktikan eksistensi merek KIA di industri otomotif Indonesia.

Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk) pada kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa kerjasama antara Indomobil dan KIA Motors Corporation berlangsung sejak tahun 2019 yang lalu.  

“Indomobil dipercaya oleh KIA Motors Corporation untuk mengembangkan merek KIA di Indonesia, lengkap dengan layanan purna jualnya,” jelasnya.

Ke depannya, Indomobil melalui PT Kreta Indo Artha akan menghadirkan produk-produk terbaru KIA yang sesuai untuk pasar Indonesia.

Sekaligus, mengembangkan fasilitas serta meningkatkan kualitas layanan purna jual mobil-mobil KIA di Indonesia. Lini produk-produk KIA saat ini masih didatangkan langsung dari negara asalnya, Korea Selatan.

Bagaimana dengan rencana mobil KIA diproduksi di Indonesia? Mengingat, saudara senegaranya yakni Hyundai sudah lebih dahulu melangkah merencanakan memproduksi mobilnya di Indonesia dalam waktu dekat.

“Ada rencana kesana, CKD (Completely Knock Down / impor terurai) tergantung volume,” ungkap Yusak optimis KIA di bawah naungan Indomobil Group akan mengukir kiprah sukses di Indonesia. 

Ketika disinggung kembali kapan rencana tersebut, “iya, ada rencana kesana, step by step,” tutupnya singkat. Wah, bakal semakin kompetitif nih, kalau bisa dirakit di dalam negeri. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan