Andalkan Model SUV, KIA Yakin Bisa Sukses di Pasar Otomotif Indonesia

Senin, 20/01/2020 18:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Kreta Indo Artha di bawah naungan Indomobil Grup resmi mengumumkan statusnya sebagai Agen Pemegang Merek mobil KIA yang baru di Indonesia. 

Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk) pada peluncuran All New KIA Seltos di Jakarta (20/1/2020) menyampaikan, bahwa kerjasama antara Indomobil dan KIA Motors Corporation berlangsung sejak tahun 2019 yang lalu.  

Kehadiran line-up baru  dalam segmen SUV KIA di awal tahun 2020 ini membuktikan eksistensi merek KIA di industri otomotif Indonesia.

“Market paling besar adalah jenis MPV, tapi yang paling cepat berkembang itu jenis SUV yang jadi market nomer dua terbesar,” ungkap Yusak. 

Menurutnya, perkembangannya pasar sangat cepat, SUV dinilainya paling cocok dikendarai untuk berbagai kebutuhan di Indonesia. 

“All New KIA Seltos adalah model paling baru di yang ada di pasar otomotif Indonesia saat ini, ini strategi kita untuk masuk ke dalam pasar yang berkembang paling cepat,” tegas Yusak.

Pada kesempatan yang sama, Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta lndo Artha menyebut model SUV di pasar global punya pangsa pasar yang besar dan berkembang terus. 

“Size compact SUV ini sangat cocok dikendarai sendiri. Kompetitornya ada Honda HR-V dan Toyota yang akan keluarkan model baru, pasar akan tambah besar, ini yang jadi target kita,” tegas Andrew.

Dengan segenap teknologi dan fitur yang diusung, ditambah harga yang kompetitif diyakini model terbaru KIA di bawah unit usaha Group Indomobil akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. (anto)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka