Ini Dia Pemenang Final Kompetisi Mekanik Indonesia TechMasters 2020

Selasa, 21/01/2020 15:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) telah menyelenggarakan babak final Indonesia TechMasters 2020 di fasilitas Mercedes-Benz Aftersales Training Centre & Parts Department, Ciputat – Tangerang (18/1/20). 

DCVI untuk pertama kalinya menggelar kompetisi pelayanan purna jual ini, diikuti oleh mekanik kendaraaan niaga Mercedes-Benz dari dealer DCVI di seluruh Indonesia.

Ajang ini diadakan untuk mengembangkan keterampilan dan kompetensi mekanik pelayanan purna jual dari semua dealer resmi DCVI.

Tujuannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan dapat diandalkan bagi para pelanggan. Kompetisi bertaraf nasional ini telah menghasilkan sejumlah pemenang.

Kategori bus dimenangkan oleh Purwanto dari dealer PT Transforma Oto Prima, kemudian diikuti oleh I Komang Wilantara dari dealer PT Hartono Raya Motor Bali dan Ferry Ferdiawan dari dealer PT Citrakarya Pranata. 

Sementara untuk kategori truk dimenangkan oleh Jeni Jaelani dari dealer PT Citrakarya Pranata, diikuti oleh Wahid Hidayat dari dealer PT Panji Rama Otomotif dan Mukhoeroni Rosadi dari dealer PT Alun Indah.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang Indonesia TechMasters 2020,” jelas Imam Sujono, Head of Customer Service & Part (CSP) Training PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan iklim kompetisi dan menciptakan para ambassador pertama dari layanan purna jual terbaik Mercedes-Benz. 

Ajang ini juga menjadi sebuah apresiasi bagi para mekanik DCVI yang telah mengikuti berbagai macam training dan berhasil sampai sejauh ini. 

Ajang ini diselenggarakan guna memunculkan rasa bangga para mekanik sebagai bagian dari keluarga dari DCVI.

“Kami harap ke depannya, kami bisa mewakili Indonesia di ajang internasional Mercedes-Benz Global TechMasters,” tegasnya.

Kompetisi yang memperebutkan hadiah dan penghargaan bergengsi ini telah dimulai sejak bulan September 2019. 

Diawali dengan babak penyisihan yang mempertandingkan total 115 peserta yang telah mendaftar. Pada babak penyisihan tersebut para peserta diwajibkan untuk menyelesaikan tes teoretikal yang diselenggarakan secara online.

Pada babak final Indonesia TechMasters 2020, enam mekanik truk dan enam mekanik bus terbaik yang berhasil lolos dari babak penyisihan.

Selanjutnya mereka menjalani tes pengetahuan seputar sisi komersial dan teknis yang berlangsung selama 45 menit. 

Babak final ini kemudian akan dilanjutkan dengan tes keterampilan praktek berdurasi 1 jam, yang akan menguji kemampuan mekanik dalam melakukan diagnosa masalah teknis.

Kompetisi ini merupakan suatu wujud komitmen dari visi DCVI untuk terus membuat Indonesia bergerak maju dan secara konsisten membentuk dan membangun transportasi Indonesia dengan produk dan pelayanan terbaik. (anto)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan