Mengejutkan, Mercedes Tak Masalah Jika Hamilton Pergi

Kamis, 23/01/2020 05:55 WIB

mobilinanews (Inggris) - Bos tim Mercedes Toto Wolf yakin timnya masih bisa juara tanpa Lewis Hamilton. Jika juara dunia F1 6 kali itu keluar dari Mercedes, katanya, sama sekali tak jadi masalah.

Pernyataan Wolff jelas mengejutkan. Karena ia ucapkan hal itu kala Hamilton dikabarkan tengah membahas perpanjangan kontrak dua tahun lagi hingga akhir 2022.

Saat Hamilton bilang loyalitasnya terhadap Mercedes yang mengasuhnya sejak umur 13 tahun adalah yang paling utama.

Mungkin lain soal jika komentar itu datang saat Hamilton dikabarkan dua kali bertemu petinggi Ferrari untuk memperkuat tim Italia itu mulai musim 2021.

Entah apa motif omongan Wolff pada situasi terkini. Ia terbilang tegas menyebut tak ada persoalan jika jagoan yang tadinya ia tahan-tahan itu pada akhirnya akan memutuskan hengkang dari Mercedes.

Apakah ada kaitannya dengan nilai kontrak baru? Entahlah!

"Ia bukan satu-satunya cara kami meraih titel juara. Sepanjang kami bisa menyuplai mobil yang hebat maka kami bisa menentukan siapa siapa yang akan jadi juara. Lewis memang prioritas, tapi di atas itu dan yang paling penting adalah kami memiliki mobil yang paling mumpuni," katanya.

Wolff mengingatkan situasi timnya saat Nico Rosberg menyatakan pensiun dari F1 seusai meraih titel 2016 bersama Mercedes.

Ia mengaku saat itu tak ada masalah, dan kini merasa tepat memilih Valtteri Bottas menjadi pengganti Rosberg.

"Mungkin terdengar rada filosofis. Saat Nico pergi, saya melihanya justru sebagai sebuah peluang, sebuah tantangan, dari pada sebuah persoalan. Hal sama berlaku buat Lewis jika ia pergi."

Mengingat hubungan Wolff yang sangat erat dengan hamilton selama ini, tentu saja pernyataan itu tak  hanya mengejutkan namun saat sama memunculkan tanda tanya.

Ada apa di antara mereka meskipun Wolff mengakui berharap bisa terus bersama Hamilton dan Bottas pada step berikutnya.

Pernyataan yang cenderung meremehkan Hamilton itu bukan hal pertama.

Sebelumnya Max Verstappen (Red Bull) sudah katakan bahwa mayoritas pembalap F1 saat ini bisa menjadi juara dunia jika menggunakan Mercedes yang dibesut Hamilton.

Artinya, Mercedes yang menjadikan Hamilton juara dunia. Bukan sebaliknya.

"Saya pun bisa juara dunia jika memakai mobilnya, saya yakin itu," kata Verstappen. (rnp)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo