Renovasi Rampung, Sentul Gokart Esok Dibuka Kembali Untuk Latihan

Jum'at, 24/01/2020 22:54 WIB

mobilinanews (Sentul) - Setelah beberapa minggu dilakukan finishing touch (sentuhan akhir) terhadap beberapa item bersifat minor permintaan CIK, mulai Sabtu (25/1/2020) besok Sentul International Karting Circuit (SIKC) kembali dibuka untuk umum.

"Dapat kami infokan, bahwa besok SIKC sudah dibuka kembali untuk kegiatan latihan," ujar Faris Lutfi dari perwakilan investor/pengelola SIKC.

Artinya, renovasi menyangkut gap lapisan aspal dengan rumput, serta terkait beberapa titik mata air di bagian lintasan sudah bisa diatasi dengan mengerahkan peralatan memadai dan man power yang cukup.

Dengan rampungnya seluruh pekerjaan renovasi, maka SIKC sudah siap menggelar event gokart bertaraf international sekelas Asia Rok Cup, IAME X30 Asia Series serta AKOC.

Dikabarkan beberapa pegokart akan "nganyari" SIKC versi telah dihomologasi CIK esok hari.

SIKC yang berubah mentereng tak ubahnya sirkuit gokart di Eropa dengan segala fasilitas termasuk faktor safety telah mendapatkan homologasi Grade B dari CIK.

"Dengan menyandang Grade B, maka seluruh event gokart international bisa diperlombakan di SIKC," ujar Kemas Haikal, Direktur Utama PT Sarana Lintasan Indonesia selaku pengelola SIKC. (bs)

TERKINI
Chery dan Konsistensi Inovasi Teknologi di OMODA E5, Bukti Keseriusan Dalam Mendukung EV Indonesia Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition