Tak Masuk Indonesia, HPM Sebut Model Jazz Terbaru Terlalu "Imut"

Sabtu, 25/01/2020 13:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan kalau Honda Jazz generasi terbaru tidak akan dijual untuk pasar Indonesia. Honda Jazz generasi anyar tersebut diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 dengan ubahan desain yang cukup signifikan.

Lalu apa alasan HPM tidak menjual Jazz terbaru di Indonesia? Yusak Billy, Business Innovatioan anda Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan wujud dan desain Jazz generasi tidak cocok untuk pasar Indonesia.

"Honda Jazz (baru) itu memang untuk pasar Jepang. Model dan desainnya cocok untuk Jepang tapi tidak sesuai dengan selera konsumen Indonesia," kata Yusak Billy di Bandung, Kamis (23/1).

Menurut Yusak, berdasarkan survei yang dilakukan HPM, konsumen Indonesia khususnya penggemar hatchback cenderung menyukai desain yang agresif dan sporty. Sedangkan Jazz terbaru terkesan lebih cute. 

"Modelnya kan cute atau imut. Konsumen Indonesia nggak suka yang begitu, mereka suka yang sporty. Itu juga hasil survei kita," bebernya. (adr)

TERKINI
Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!