Analisa Rio Sarwono : Pertarungan Hidup Mati Bagi Honda Di GP Silverstone

Minggu, 30/08/2015 18:32 WIB

mobilinanews (Silverstone)- Pertarungan hidup mati bagi Honda. Itulah kira-kira judul yang tepat buat MotoGP hari Minggu malam ini  di sirkuit Silverstone, Inggris,  merupakan lomba hidup mati untuk Honda.

Hasil kualifikasi kemarin sore sudah menunjukkan hal tersebut. Bayangan saja, Marquez yang start di posisi pertama ditempel ketat Jorge Lorenzo di tempat kedua, dan Dani Pedrosa di tempat ketiga. Lalu  Valentino Rossi di tempat keempat.

Balap kali ini adalah lomba ke 12 dari 18 lomba yang dilombakan tahun ini. Artinya masih ada 6 lomba lagi. Jika  Marquez ingin menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya berturut-turut, maka seluruh seri  itu harus dimenanginya semua.

Karena Rossi dan Lorenzo mempunyai poin sama yakni 211, Marquez dengan 159. Ada selisih 52 poin yang harus dibayar dalam 6 lomba, termasuk lomba malam ini. Sedangkan beda point utk juara I dan juara 2 hanya 5 poin.

Sejati sudah sulit bagi Marquez untuk keluar sebagai juara dunia.  Apalagi jika malam nanti dia tidak keluar sebaga juara pertama.

Kans sebenarnya lebih besar untuk Honda. Pasalnya karakter sirkuitnya banyak trek lurus dan lebar trek 17 meter sehingga memudahkan lawan unttk melakukan overtaking. Apalagi Marquez tahun lalu juga keluar sebagai juara pertama.

Hanya kali ini Marquez akan diapit oleh duo Yamaha. Di sisi kanan akan diapit  Lorenzo dan Rossi akan menempel dari belakang dan kemudian menyodok dari sisi kiri. Memang ada Pedrosa diantara 3 perebut gelar juara dunia tersebut. Namun selama ini Pedrosa tidak pernah memberikan support yang berarti untuk Marquez .

Jadi malam ini kelihatannya akan sulit bagi Marquez untuk merebut juara pertama. Oleh karena itu akan merupakan hidup mati bagi pebalap 22 tahun asal Spanyol itu

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik