Honda CR-V Beda Pesona di Tiap Generasi, Ini Pengakuan Pengguna

Senin, 27/01/2020 17:30 WIB

mobilinanews (Bandung) - Dirancang sebagai sebuah produk global, Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995. Hingga sekarang model ini telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

Di Indonesia, Honda CR-V mulai dipasarkan pada tahun 2000. Seiring berjalan waktu, Honda CR-V tak hanya menjadi pionir segmen SUV yang justru saat ini tinggi peminat.

Namun lebih dari itu, Honda CR-V menjadi model andalan Honda hingga dalam 20 tahun eksistensinya di pasar Indonesia, kendaraan yang menawarkan performa tangguh dengan kenyamanan terbaik sudah berevolusi hingga 5 (lima) generasi. 

Baca juga: Evolusi Honda CR-V dari Generasi ke Generasi

Di setiap generasinya, Honda CR-V punya ciri khas dan pesonanya masing-masing. Berikut ini pengakuan pengguna Honda CR-V dari setiap generasi:

Yudi Badil, pengguna Honda CR-V generasi 1:

"Saya pakai CR-V generasi pertama ini sudah 6 tahun. Sebelumnya saya pakai jenis sedan dan kebetulan saat itu lagi nyari SUV tapi maunya SUV dengan suspensi mirip sedan. Setelah saya cari-cari info ternyata CR-V gen 1 ini mengadopsi kaki-kaki jenis sedan. Jadinya dari segi kenyamanan sangat oke. Kaki-kaki depan hingga belakang sudah independen. Selain itu CR-V gen 1 merupakan SUV pertama Honda."

Edi Purnomo, pengguna Honda CR-V generasi 2:

"Saya pakai CR-V gen 2 ini sudah 14 tahun. Kesannya untuk gen 2 ini ruangnya lebih luas jadi kalau bawa keluarga lebih lega. Untuk tingkat kenyamanannya ada ubahan dan peningkatan dari generasi 1. Performa mesin, transmisi dan kaki-kaki selama ini tidak pernah merepotkan. Makanya mobil ini bisa berumur panjang."

Indra Sukmawijaya, pengguna Honda CR-V generasi 3

"Saya pakai CR-V generasi 3 ini dari tahun 2010 sampai sekarang, Alhamdulillah nggak ada kendala. Saya pilih generasi 3 karena desain lebih modis dari yang gen 1 dan 2 yang lebih kotak. Selain alasan desain mesinnya sedikit beda. Intinya kalau generasi 3 ini kombinasi suspensi oke, performa tangguh, dan saya sudah 150 ribu km sampau sekarang nggak pernah lupa touring. Dengan CR-V medan apapun bisa ditempuh."

Remon Halim, pengguna Honda CR-V generasi 4

"Saya memilih CR-V generasi 4 karena kebutuhan. Gen 4 ini menawarkan banyak fitur-fitur canggih terutama di interior seperti teknologi nanoe sehingga udara lebih higienis. Dan ada penambahan sunroof, power backdrop serta beberapa improvement dari generasi sebelumnya."

Johannes Turangan, penggunan Honda CR-V generasi 5

"Saya pakai CR-V generasi 5 karena saya sebelumnya sudah pengalaman pakai generasi 4 selama 6 tahun. Eksterior gen 5 sangat bagus seperti lampu/led. Suspensi sangat nyaman, interior punya sunroof, moonroof. Mesin sudah turbo sehingga lebih irit tapi tenaganya lebih besar. Alasan terakhir adalah sudah 7 seater." (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi