RIP Kobe Bryant, Komunitas Motorsport Dunia Ikut Berduka

Senin, 27/01/2020 21:31 WIB

mobilinanews (AS) - Pembalap F1 Lewis Hamilton dan pereli veteran Carlos Sainz adalah dua figur motorsport dunia yang ikut berduka atas kepergian legenda NBA Kobe Bryant.

Sejumlah tim dan pembalap F1 juga nyatakan ikut berkabung lewat akun medsos masing-masing.

Kobe bersama putri cantiknya berusia 13 tahun dan 7 penumpang lainnya tewas mengenaskan dalam kecelakaan helikopter pada Minggu, 26 Januari 2020 di California, Amerika Serikat.

Kabar duka itu tak hanya mengejutkan komunitas basket dunia, terlebih NBA dan fans Los Angeles Lakers, tapi juga melibatkan hampir semua cabang olahraga dunia.

Maklum, Kobe adalah salah satu figur yang menjadi inspirasi dan panutan para atlet di berbagai cabang sport.

"Termasuk saya, Kobe adalah isnpirasi. Sangat menyedihkan mendengar kepergian salah satu olahragawan terbesar dunia ini. Saya berdoa untuk Kobe, putrinya, dan seluruh korban. Semoga semuanya damai di surga," kata Hamilton sembari memajang foto Kobe bersama Gianna sang putri pada akun twitternya.

Dari F1 tak hanya Hamilton, tapi juga ada Felipe Massa, Lando Norris, Jenson Button, Sergio Perez, dan sejumlah tim F1 macam McLaren, Alfa Romeo, dan Racing Point.

  Semuanya nyatakan hal senada dengan Hamilton.

Carlos Sainz, juara dunia WRC dan 10 hari lewat menjadi juara Rally Dakar pada umur 57 tahun, juga nyatakan duka yang sama.

"Seorang legenda hebat baru saja meninggalkan kita. Rest in peace Kobe," katanya.

Berjuluk The Black Mamba, Kobe adalah legenda tim NBA LA Lakers. Seluruh karir panjangnya dalam 20 tahun ia gunakan hanya dalam satu tim itu.

Di luar LA lakers, Kobe juga turut menyumbang dua medali emas olimpiade buat AS pada 2008 dan 2012.

Selain Gianna, Kobe memiliki tiga putri lainnya: Natalia, Bianca, dan Capri. Si bungsu Capri belum genap berusia setahun karena baru lahir pada Juni 2019 lalu.

RIP The Black Mamba! (rnp)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali