Segera Terbit, Mobilinanews Magazine Edisi Gokart 2020

Senin, 27/01/2020 23:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobilinanews Magazine edisi khusus Gokart 2020 akan terbit pada Jumat, 7 Februari 2020.

Menurut Editor in Chief, Budi Santen, Mobilinanews Magazine edisi kali ini akan mengangkat laput (laporan utama) Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor yang setelah direnovasi total menjelma menjadi sirkuit gokart kelas dunia.

"Predikat sebagai sirkuit dengan Grade B segera disandang SIKC, setelah beberapa perubahan bersifat minor atas permintaan CIK (badan gokart dunia) dituntaskan oleh pengelola pekan lalu," ujar Budsan.

Dengan demikian SIKC bisa menggelar event gokart level international bahkan kejuaraan dunia.

Hal itu ditandai dengan akan digelarnya 4 event berbeda dan skala international pada Februari 2020.

Empat event yang mengisi SIKC sebulan penuh itu dimulai minggu pertama dengan Sentul Weekend Race sekaligus Pre-AKOC, lalu kejurnas putaran 1 bersamaan round 2 Asia Rok Cup di minggu kedua.

Lantas, round 1 Asian Karting Open Championship (AKOC) pada Minggu ketiga, dan round 1 IAME Asia Series pada minggu keempat.

"Grade B dan A itu hanya pada kelengkapan fasilitas pendukung, seperti kesiapan hotel, parkir dan fasilitas elektrik. Sehingga jika dua orang utusan CIK yang akan datang 8-9 Februari nanti menyatakan ok, kemungkinan besar salah satu kejuaraan dunia gokart bisa dibawa ke SIKC," ujar Kemas Haikal, Dirut PT.Sarana Lintasan Indonesia selaku pengelola SIKC.

Tak lupa juga akan diungkap sejarah SIKC dengan nara sumber sekelas H. Tinton Soeprapto, salah satu desainer SIKC Stanley Iriawan, Oke Junjunan, Donny Sarwono dan lain-lain.

Pada edisi kali ini, Mobilinanews Magazine juga akan menampilkan profil calon pembalap F1 Indonesia di masa depan Qarrar Firhand.

"Ibarat buah, Qarrar udah mengkel tapi belum manis. Nah, tahun ini kesempatan bagi putra Firhand Ali itu dimatangkan sehingga buah itu menjadi manis," sebut Budsan lagi.

Juga para pegokart lainnya yang mulai jadi seperti Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo yang tengah digembleng di Italia untuk beberapa bulan ke depan.

Kemudian Daffa AB, Kanaka Gusasi, Maalik Bintang Alisyahbana, Michael Orlando, Kimi Rae, kembalinya Sergio Noor, loncatan prestasi Rava Mahpud, Keanon Santoso yang tetap eksis, koleksi sneakers Akheela Chandra Dewanto dan masih seabreg artikel menarik lainnya.

Catat tanggal terbitnya, Jumat 7 Februari 2020 ya guys. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik