Putaran Pertama Kejurnas Eshark Rok Cup Dihelat 8-9 Februari di SIKC

Selasa, 28/01/2020 20:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejurnas Gokart dengan label Eshark Rok Cup 2020 akan digelar 6 putaran di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor.

Menurut Ade Satyaningtyas, dari promotor nasional Eshark Motorsport, 6 putaran yang dihelat tahun ini berarti sama dengan tahun lalu sebanyak 6 putaran.

"Putaran pertama dilangsungkan 8-9 Februari 2020 sekaligus round 2 Asia Zone," ujar Ade kepada mobilinanews.

Yang berbeda dibanding tahun lalu, kali ini ada tiga round Asia Zone yang diselenggarakan di SIKC, termasuk Final Round pada 5-6 September 2020.

Ditambahnya Asia Zone di SIKC tampaknya karena faktor sirkuit gokart Sentul telah tuntas dilakukan renovasi sehingga segera mendapatkan homologasi Grade B dari CIK.

Banyaknya event gokart di SIKC, tentu tak serta merta seluruh pegokart Indonesia bisa mengikutinya. 

Karena alasan sekolah, juga tentu kesiapan fisik dan dana.

"Mungkin kalau Kanaka akan fokus di Kejurnas. Apalagi dia baru naik kelas Junior," ungkap Andre Gusasi, ayah pegokart juara nasional kelas Mini 2020, Kanaka Azarel Gusasi.

Hal senada disampaikan Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo, menyebutkan Daffa AB, putranya juga akan mengikuti seluruh 6 putaran kejurnas Eshark Rok Cup.

"Kalau ada dana lebih, baru ikuti event lainnya seperti round AKOC," ujar Anang.

Monggo, silakan dipilih. Ikut semua bagus, ikut hanya Kejurnas ya bagus juga. (bs)

 

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!