Lagi Viral, 4 Ban Yang Terpasang di Mobil Dicuri Diganjal Batu Bata

Rabu, 29/01/2020 22:55 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Lagi viral di sosmed, foto beberapa mobil yang di parkir hilang ke-4 ban yang terpasang.

Dan, ternyata itu merupakan kasus pencurian ban sekaligus peleknya secara marak terjadi wilayah Bekasi.

Kasus pencurian ban dan pelek mobil yang sedang viral itu dilaporkan tepatnya terjadi di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Polisi pun bergerak menyelidiki kasus tersebut. Hal itu ditegaskan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Dwi Prasetyo.

"Kami sudah melakukan upaya-upaya dan semua kegiatan kami laksanakan kepada seluruh jajaran," kata Dwi, Rabu (29/1/2020) seperti dikutip dari detik.com.

Menurut Dwi, pihaknya juga sudah membentuk tim gabungan dengan melibatkan polsek-polsek di wilayah Kabupaten Bekasi. 

Kata Kasatreskrim, peristiwa pencurian ban dan pelek mobil ini kebanyakan terjadi di Cikarang.

"Saya sudah kasih arahan ke jajaran untuk menyelidiki kasus pencurian ban dan pelek mobil tersebut. Ini sebenarnya sudah ada titik terang," ujar Dwi.

Upaya lain juga dilakukan, salah satunya dengan memberikan arahan kepada pengelola parkir di tempat umum agar lebih meningkatkan kewaspadaan. 

"Agar lebih waspada lagi dalam mengawasi areal parkiran," tegas Dwi.

 AKBP Dwi Prasetyo belum bisa memastikan bagaimana modus pencuri ban dan pelek mobil saat parkir ini. 

"Untuk yang sifatnya CCTV langsung belum terlihat cara pelaku menggondol pelek dan ban mobil saat parkir," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, video dan foto-foto yang beredar di media sosial dan dibagikan di pesan berantai aplikasi Whatsapp itu menggambarkan roda mobil raib. 

Dari dokumentasi yang beredar, mobil yang tengah parkir hilang keempat ban dan peleknya. 

Guna menahan beban mobil, pelek dan ban yang dicuri diganti oleh batu bata oleh para pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang alias berkomplot.

Salah satu video yang viral menggambarkan sebuah mobil Toyota Rush berkelir hitam roda belakang sebelah kanannya hilang. 

Padahal, mobil itu diparkir di tempat umum. Wanita yang berbicara di dalam video itu heran kenapa petugas keamanan setempat tidak melihat kejadian pencurian.

Ke mana ya petugas keamanan parkirnya? (wan)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060