Gokart 2020: Maalik Bintang Anggap Semua Kompetitor Sama Kuat

Minggu, 02/02/2020 23:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kelas Mini di kejurnas Gokart merupakan salah satu kelas paling sengit. Bicara pesaing, nyaris semua peserta di kelas Mini merupakan lawan-lawan yang sepadan bagi Kemas Bintang.

Pasalnya jika dilihat dari jam terbang dan intensitas keikutsertaan di kancah nasional dan internasional, beberapa nama layak diposisikan sebagai rival utama.

Namun begitu, Kemas Bintang nyatanya diajarkan untuk tidak membeda-bedakan level kompetitornya. Sang ayah, Kemas Haikal selalu berpesan agar Bintang menganggap semua lawan adalah sama.  

"Saya sih selalu menilai yang namanya pesaing itu equal, sama beratnya. Karena balapan ini kan banyak faktor," kata Haikal.

Menurut Haikal, di kelas Mini banyak pegokart yang potensial seperti Kimi, Qarrar, dan lain-lain. Tapi untuk menjadi pemenang, tak perlu menentukan siapa lawan terberat karena semua lawan harus bisa dikalahkan.

"Saya selalu mengajarkan Bintang kalau dalam persaingan itu nggak ada yang boleh dianggap enteng. Dia harus menganggap pembalap/lawan semuanya harus bisa dikalahkan. Terlepas dia punya jam terbang yang lebih banyak, semua lawan harus dianggap sama," pungkas Haikal.

Ya, menyambut musim kompetisi 2020, Kemas Bintang memang sangat siap. Baik dari sisi mental hingga kemampuan Bintang dalam berkomunikasi dua arah dengan mekanik.

Progres Bintang inilah yang diharapkan Haikal akan menjadi senjata pegokart kebanggaan masyarakat Palembang ini untuk merengkuh titel juara di penghujung tahun nanti. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas