Chapter 50 Indonesia Kijang Club Dilantik di Pasaman Barat

Senin, 03/02/2020 12:10 WIB

mobilinanews (Pasaman Barat) - Tentunya nama komunitas Indonesia Kijang Club (IKC) tak asing lagi didengar.

Pasalnya klub pemilik mobil Toyota Kijang ini telah lama eksis di Tanah Air. Wajar jika chapter tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Nusantara.

Kini chapter ke-50 dilantik di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Momen spesial ini dipilih tanggal khusus, yakni Minggu (2/2/2020). Lokasinya di Balerong Pusako Anak Nagari, Kantor Bupati Pasaman Barat.

Yaps! IKC Chapter Pasbar terbentuk 6 tahun lalu sejak 2014 yang diketuai Taufik Hidayat. Cukup lama baru bisa deklarasi dan dilantik Ketua Umum IKC Nusantara, Noor Rochman.

Acara pun dikemas spesial dihadiri Bupati Pasaman Barat, Yulianto beserta Kapolres, Kadispora, KONI dan Decky Harmiko Sahputra, Korwil IMI Pasaman Barat.

"Senang juga yang datang ramai dihadiri 400 peserta, termasuk 18 perwakilan Chapter dari Kabupaten dan Kota di Indonesia. Chapter terjauh datang dari IKC Yogyakarta," puas Sugiono, Wakil Ketua IKC Chapter Pasaman Barat. Komunitas otomotif lainnya ikut hadir seperti VES Community dan PLC Pasbar.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pemasangan kemeja komunitas secara simbolis kepada Ketua IKC Pasaman Barat dan pemotongan tumpeng.

"Jangan merasa bangga setelah diresmikan. Tetap jaga kekompakan, kesolidan dan paling penting peduli sesama. Tanamkan jiwa solidaritas saling menghargai," pesan Noor Rochman, Ketum IKC Nusantra didampingi Korwil IKC Sumatera II, Febbo Kuraya.

Selain dimeriahkan tari kesenian daerah Minangkabau dan reog Singo Barong khas Nagari setempat, tak lupa acara sosial. Diserahkan santunan buat Anak Yatim dari Yayasan Panti Asuhan Gerakan Bunda Berbagi.

Nah, itu dia! (bangve)


 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas