Fokus Keselamatan Berkendara, Hino Gencarkan Training of Tainer di 2020

Senin, 03/02/2020 19:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) -  Selain akan melanjutkan kampanye Hino Safety Driving Competition di 2020,  Hino juga akan gencarkan menggalakan program Training of Trainer (ToT) di tahun ini.

Program dan rencana ini disampaikan langsung oleh manajemen PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kepada media (23/1/2020) di Jakarta.

Sebelumnya, Santiko Wardoyo, Direktur Promosi dan Penjualan PT HMSI pernah berujar kepada Mobilinanews, bahwa Hino akan lebih menggencarkan lagi program ToT pasca banyaknya terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk.

Training of Trainer adalah salah satu bentuk dukungan PT Hino Motors Sales Indonesia kepada Pemerintah Indonesia dalam hal keselamatan berkendara.

Bekerja sama dengan Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia), melalui lembaga Pancanaka hasil dari program ini bertujuan untuk mencetak instruktur pengemudi yang handal. 

Diharapkan dari program ini lahir para Instruktur Pengemudi yang bisa memberikan pelatihan - pelatihan pengemudi di perusahaan secara mandiri. 

Dengan demikian pengetahuan, ketrampilan dan perilaku pengemudi akan lebih baik dan dapat mencegah serta menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas. 

Tentunya ini sejalan dengan semangat dari pemerintah untuk mewujudkan budaya tertib lalu lintas dengan terus melaksanakan kampanye pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sehingga dapat tercipta transportasi yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan