MotoGP 2020: Pedrosa Makin Kencang, Lorenzo Sibuk di Medsos

Senin, 03/02/2020 20:37 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di Sirkuit Sepang, Senin (3 Februari 2020) sore.

Sayangnya Jorge Lorenzo tak turun ke lintasan meski sudah dalam balutan racing suit terbarunya sebagai tester Yamaha. Juga tersedia YZR-M1 bernomor khas 99.

Ia sibuk mengamati M1 di garasi, lantas berfoto ria bersama M1 yang telah mengantarnya tiga kali menjadi juara dunia MotoGP.

Sejak bercerai dengan Yamaha pada akhir musim 2016, ini kali pertama badannya di-branding lagi dengan Yamaha. Hingga sesi tes usai, ia tak juga mengaspal meski motornya sempat dihidupkan.

Sekejap kemudian foto Lorenzo berseragam Yamaha, plus M1 di sampingnya, mendunia lewat media sosial. Lorenzo menuliskan caption, "Saat bertemu dengan cinta pertama dan seketika jatuh cinta kembali."

Respons penggemarnya beragam. Salah satunya, Rachel, menimpali, "Ayo segera tunggangi dan berikan ia (her) waktu yang baik," seakan M1 adalah kekasih hati.

Tak ada penjelasan kenapa ia datang telat dan tidak melakoni debutnya sebagai test rider Yamaha.

Spekulasi yang beredar menyebutnya akan terjun pada hari terakhir tes, Selasa (4/2) atau akan ikuti tes lanjutan di trek sama pada 7-9 Februari bareng Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dua nama terakhir ini tengah bersiap jumpa penggemar di Jakarta.

Di hari kedua shakedown tes 2020 ini Yamaha tampil dengan tiga `joki` atas nama Yamaha Test 1, 2, dan 3. Hanya Yamaha 1 dan 3 yang turun ke lintasan mencatatkan waktu.

Ditengarai keduanya dalah tester pabrikan di Jepang, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane.

Yamaha Test 2 tidak mencatatkan waktu dan bisa jadi itu adalah M1 bernomor 99 milik Lorenzo.

Di dalam trek, tester KTM Dani Pedrosa kembali tercepat. Kali ini lebih kencang dari kemarin. Fastest time kemarin 2:00,625 ia percepat jadi 1:59,841.

Catatan ini setara dengan catatan waktu pembalap pabrikan KTM Pol Espargaro saat kualifikasi GP malaysia 2019, 1:59,812 dan menghuni starting grid ke-17.

Sorotan lain adalah Alex Marquez, pembalap baru Repsol Honda yang menggantikan Lorenzo. Ia juga lebih kencang dari kemarin.

Hanya saja kali ini dibarengi dengan kecelakaan di Tikungan 5. Insiden ini sempat membuat sesi tes dihentikan sementara.

Untungnya, adinda Marc Marquez itu tak alami cidera serius. (rnp)

 

 

 

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka