Penjualan Mitsubishi Eclipse Cross Melebihi Ekspektasi

Kamis, 06/02/2020 13:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan dua model terbaru kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia pada pertengahan tahun lalu (2/7/2020). 

Mitsubishi Outlander PHEV dan Eclipse Cross diluncurkan secara resmi pada ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019.

Dengan dijejali teknologi yang lebih maju dari mobil-mobil yang banyak diproduksi di Tanah Air, kedua model baru ini diposisikan di segmen premium. 

Dimana kedua produk ini merupakan realisasi dari upaya Mitsubishi Motors dalam menghadirkan dan mengembangkan teknologi terbaru dan terdepan. 

Lalu, sudah berapa banyak unit Mitsubishi Eclipse Cross yang terjual sejak diluncurkan? Ternyata penjualannya melebihi ekspektasi.

“Saat ini sudah (terjual) hampir 500 unit lebih,” ujar Imam Choeru, Head of Sales and Marketing PT. MMKSI.

Hal ini disampaikannya kepada Mobilinanews di sela kegiatan #AyoGasTerus Media Adventure 2020 di kawasan Ubud, Bali pada Selasa (4/2/2020) malam.

Imam menyebut, Eclipse Cross launching di bulan Juli 2019 dan mulai pemenuhan unit ke konsumen di bulan Oktober 2019. Jadi, hingga Desember 2019 mencatatkan penjualan sebanyak 467 unit.

“Jadi selama tiga bulan, Eclipse Cross rata-rata terjual 155 unit. Angka ini lebih tinggi dari ekspektasi kami,” ungkapnya. 

Menurut Imam, Eclipse Cross ini segmennya tidak terlalu besar. “Target kami hanya 100 unit per bulan, sejauh ini permintaan masyarakat sudah cukup bagus,” tutupnya.

Boleh dibilang, Eclipse Cross cukup kompetitif bersaing di segmen crossover. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo