Breaking News : Sirkuit Sentul Siap Selamatkan Formula E 6 Juni 2020

Jum'at, 07/02/2020 04:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait jelek dan bagusnya balapan Formula E yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 6 Juni 2020 harus diselamatkan.

"Semua masyarakat Indonesia mimpi dan terkagum-kagum Indonesia bisa mendatangkan balapan Formula E. Sudah teken kontrak, Pak Anies udah ketemu Pak Jokowi dan disetujui. Tapi urusan teknis soal Monas itu ada di Sekretariat Negara, itu hal yang berbeda," ujar Tinton Soeprapto, mantan pembalap serba bisa dan pengelola sirkuit Sentul.

Maka itu, Tinton tergugah, jika untuk menyelamatkan penyelenggaraan Formula E bisa dimasukkan ke sirkuit permanen Sentul.

"Itu jika Formula E bisa digulirkan di sirkuit permanen, dan saya janji bisa memboyong 100 ribu penonton ke sirkuit  Sentul," lanjut Tinton.

Tentu rakyat dan komunitas balap di Indonesia tak ingin sirkus balap dunia itu gak jadi datang ke Jakarta.

Meski Tinton masih berpendapat, karena berbagai hal, komndisi Indonesia, idealnya Formula E ditunda tahun depan.

"Tapi kalau nggak jadi, nanti rakyat tidak percaya dengan pimpinan yang telah dipilihnya. Intinya, kalau kesulitan venue dengan waktu yang tinggal 3 bulan, Sentul siap selamatkan Formula E," tegas Tinton. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman