First Drive: Mitsubishi Eclipse Cross Jelajah Pulau Bali

Jum'at, 07/02/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Sanur) – Mobilinanews berkesempatan merasakan First Drive dari Mitsubishi Eclipse Cross menjelajah berbagai daerah di Pulau Bali (4-5/2/2020).

Crossover ini mengusung konsep ‘Built to Impress’ yang memiliki desain stylish dan didukung berbagai fitur sehingga membuat pengendaliannya dinamis dan progresif. 

Kami menguji Eclipse Cross dengan kombinasi rute melalui jalur menanjak untuk menguji performa mesin, akselerasi transmisi dan handling kendaraan. 

Selain tanjakan terjal, variasi trek yang kami lalui sepanjang kegiatan Media Drive adalah jalan berkelok ekstrem, aspal rata, permukaan jalan kasar hingga jalan menurun curam.

Beragam trek dan kontur jalan ini sanggup dilalui Eclipse Cross dengan sempurna tanpa hambatan berarti.

Performa Eclipse Cross ditunjang dengan mesin bensin 1.5L dilengkapi Turbocharged dan didukung oleh direct fuel injection.

Juga disokong integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve dan teknologi khas Mitsubishi, yakni MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system).

Berkendara semakin nyaman dan percaya diri berkat hadirnya Head Up Display yang memberikan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan.

Posisi peranti ini terletak di atas Multi Information Display (MID) agar mudah dilihat oleh pengemudi. 

Eclipse Cross juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengemudi untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio lewat sentuhan jari pada Touchpad disamping tuas transmisi.

Eclipse Cross juga dilengkapi oleh “Advance Safety Feature” Forward Collision Mitigation System [FCM] yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser. 

Sehingga selama perjalanan, kami  merasa percaya diri dan aman dengan fitur canggih yang ditawarkan. 

Selain kelir Red Diamond, crossover canggih ini juga ditawarkan dalam warna Silky White dan Amethyst Black.

Kesimpulan kami, Mitsubishi Eclipse Cross sanggup diajak menjelajah berbagai medan, tidak hanya jalur perkotaan dengan kontur jalan rata saja. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!