Kebangkitan DKI Rally Team & Turun Gunung Para Senior di Solo

Jum'at, 07/02/2020 17:05 WIB

mobilinanews (Solo) - Putaran perdana Kejurnas Time Rally 2019 akan berlangsung di Solo - Jawa Tengah pada akhir pekan ini 8-9 Februari 2020, dipastikan bakal berbeda.

Itu karena tampilnya skuad IMI DKI Rally Team dan turun gunungnya dedengkot reli Rio Sarwono pada event pembuka berlabel Horison Aziza Solo Wisata Rally 2020.

IMI DKI yang berkerjasama dengan FBRT SPORTS mengikuti event menempuh 2 etape dengan ceremonial start di Pendopo Balaikota Solo, Jawa Temgah, pada Sabtu (8/2/2020) sore besok.

Diharapkan dapat menjadi awal kebangkitan olahraga time rally di Jakarta setelah vakum cukup lama dari kegiatan reli wisata di Jakarta. 

Masih membawa misi membina atlet non-unggulan dengan target menjadi Juara Nasional Seeded B musim putaran tahun ini, yakni dengan merekrut pasangan pereli seeded B potensial.

"Tim IMI DKI ini dibentuk setelah akhir tahun lalu kami sukses mengadakan event Fun Time Rally di Jakarta dan sebagai momentum agar cabang olahraga ini bangkit kembali dengan mensupport atlet Time Rally ikuti Kejuaraan Nasional," ujar Anondo Eko, Ketua IMI DKI.

Sinergi dengan salah satu klub yang terdaftar di IMI DKI yaitu FBRT SPORTS, lanjut Eko diharapkan dapat tampil kompetitif dan disadari persaingan bakal ketat di musim 2020 ini.

Tim IMI DKI sendiri akan fokus bertarung di kategori Seeded B Nasional.

Formasi DKI Rally Team pada Putaran pertama ini adalah :Kendaraan 1 : Nanda Prianto Wibisono (driver), Gde Arya Widjaja (driver),  Dody Ghandi (driver).

Navigator 1 : Roesnoman Baboe, Navi 1  Nurchandra, Navi 1 : Dony Kurniawan, Navi 2 : Bambang Feriyanto Navi 2 : Wanty Silalahi Navi 2 : Bambang K.

“Pengalaman kami mengikuti event ini di tahun lalu sebelum menjadi Kejurnas dari penyajian soal yang dikemas club Spirit 83 sebagai RC bekerjasama dengan Hotel Horison Aziza Solo sangat baik, trik dan kemasan menarik," ungkap  Roesnoman Baboe, atlet sekaligus manajer tim DKI Jakarta.

Dan event di Solo ini terbilang unik, selain kompetisi di Time Rally juga disuguhkan wisata kuliner dengan hadiah door prize paket umroh dan event ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dengan atlit senior lainnya.

Atmosfir event ini dapat menggugah kembali atlit Senior DKI lainnya untuk turun gunung, tercatat pasangan Ibenzani/Nurie Salmun/Eddy Hasahatan dan pereli senior Rio Sarwono/Ari/Tegar serta Bangun “Bengki” Marpaung cs.

Diharapkan dapat bersaing di Kejuaraan Umum, dan kehadiran para senior dari Jakarta ini menjadi awal baik Kejuaraan Nasional Time Rally musim 2020 ini. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!