Gokart : Ibam, Langsung Podium Di Event Pertamanya

Sabtu, 08/02/2020 01:01 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ghibran Raditya Febrian. Itu nama lengkapnya.Tapi di kalangan gokart Sentul biasa dipanggil dengan Ibam saja.“

Panggilan untuk anak kecil. Mungkin susah kalau melafalkan nama Ghibran. Maka jadi Ibam hehe...,” ujar Riki Febrian, ayahanda Ibam.

Ibam pertama kali ikut balap seri 1 SIKC Weekend Race di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Sabtu (2/2/2020) lalu.

“Alhamdulillah, dapat podium 2. Dan, pada umur 6 tahun 11 bulan ini Ibam akan berlomba di putaran 1 Kejurnas dan Asia Rok Cup di SIKC,” terang Riki terkait Ibam yang akan berlaga pada 8-9 Februari ini.

Sebenarnya, Ibam pertama latihan tahun 2018 tepat di umur 4 tahun. Dan, hampir 2 tahun itu Ibam harus sabar menunggu boleh ikutan balap sampai umur mencukupi. 

Bagaimana ceritanya joint ke tim P-Five Racing?

“Awalnya, saya ingin kakaknya bermain gokart. Saya bawa dua-duanya ke Sentul untuk melihat kejuaraan gokart. Di sana saya bertemu Pak Anang selaku pimpinan P-Five Racing,” ungkap Riki.

Uniknya, ternyata yang tertarik pada balapan justru sang adik, Ghibran RF. 

Jadilah Ibam, eh, Ghibran, bergabung dengan tim juara nasional 2018 dan 2019 itu.

Apa obsesi Pak Riki terhadap Ibam di balap? 

“Ingin Ibam menjadi pembalap profesional bukan di gokart aja tapi nantinya di semua balapan mobil yang akan diikuti Ibam. Semoga, ya,” tegas Riki. 

Mantap. (wan) 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan