Valentino Rossi: Kalau Terus Begini, Saya Berhenti

Sabtu, 08/02/2020 17:47 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Dua hari tes di Sepang, Malaysia, ternyata belum terasa positif buat Valentino Rossi. Part baru yang diusung M1 malah terasa beda baginya.

Pada Sabtu (8/2) sore ini sebenarnya Rossi secara peringkat mengalami kemajuan dibandingkan sesi Jumat (7/2).

Sementara ini ia berada di 4 Besar di bawah Alex Rins (Suzuki), Pol Espargaro (KTM) dan Marc Marquez (Honda). Rossi hanya kalah 0.004 dari Marquez.

Tapi, itu baru sementara. Dalam waktu  sisa tes bisa terjadi banyak perubahan.

Secara garis besar, The Doctor merada M1 2020 belum seperti diharapkan. Evolusi mesin dan sasis dari model yang diuji pada tes Valencia dan Jerez lalu terasa sangat beda.

"Ini versi final yang akan kami gunakan musim 2020. Sangat beda dengan prototype yang kami uji sebelumnya. Mungkin karena cuaca yang lebih panas dan trek yang lebih lebar di sini. Yang jelas masih ada PR pada model ini," ucap The Doctor, dikutip dari crash.

"Ini normal karena masih baru dan butuh pendalaman beberapa waktu lagi. Ada beberapa poin membaik, tapi di sisi lain ada yang justru lebih buruk dari tahun lalu," lanjut Rossi.

Area yang justru lebih buruk itu tak dijelaskan Rossi. Yang selama ini ia keluhkan adalah akselerasi dan daya tahan ban belakang yang tidak kompetitif.

Dari situ Rossi punya pernyataan lain lewat wawancaranya dengan BT Sport.

"Jika terus begini, saya akan berhenti!"

Musim 2020 adalah tahun terakhir The Doctor di kubu pabrikan Yamaha. Apakah akan lanjut pada 2021 sepenuhnya bergantung dari hasil beberapa race aaal 2020.

Jika oke maka Rossi dapat tempat di tim satelit  dengan status pabrikan. Kecuali kalau sebaliknya, ia sendiri merencanakan pensiun. (rnp)

 

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo