Qarrar Firhand Di Mata Komunitas Gokart

Sabtu, 08/02/2020 20:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pegokart belia berbakat telah menyita perhatian komunitas balap Tanah Air. Meski usianya baru genap 9 tahun sebulan lalu, telah menunjukkan bakat, semangat dan skill sebagai anak kemarin sore.

Diprediksi, putra sulung pengusaha dan mantan pegokart international ini bakal segera jadi pembalap andal tak hanya di lokal tapi juga ajang international.

Berikut komentar beberapa tokoh motorsport tentang Qarrar Firhand.

Haridarma Manoppo (Pembalap, Coach) : Program Latihan Fisik

Sejak awal melihat Qarrar Firhand berlatih gokart, udah kelihatan bakatnya. Itu pasti banget, karena berada di lingkungan keluarga pembalap.

Tapi, semua kan pakai proses. Umurnya masih sangat muda, kalau nggak salah baru 9 tahun. Sehingga dibutuhkan ketekunan, kesabaran dan semangat tinggi membuat Qarrar jadi andal.

Yang utama menurut saya, sudah benar dengan mengikuti banyak balapan baik di dalam dan luar negeri. Apalagi volumenya makin ditambah.

Dan, terus dibentuk badannya dengan program latihan fisik dan olahraga untuk menjadi seorang atlet.

Andre Gusasi (mantan pembalap, Instruktur Safety Driving) : Bakat Qarrar Menonjol

Kalau saya amati dari sekian pegokart baru, Qarrar Firhand sangat menonjol. Bakal jadi tuh anak. Apalagi dalam lingkungan dan pengelolaan yang benar dari orang tua dan tim.

Pembuktian dia menonjol itu tidak semata dari hasil balap, tapi saya lebih setuju melalui progress dan improve yang dicapai dari waktu ke waktu. Dari event gokart satu ke event berikutnya.

Saya pikir, Firhand Ali orang tuanya yang mantan pegokart lebih tahu dari saya harus bagaimana menjadikan Qarrar menjadi terbaik kelak. 

Tapi cara bawa gokartnya, saya kira tak perlu waktu terlalu lama, dia bakal segera menjadi star dan ancaman pegokart lainnya.
 
Toni Sudarsono (Mantan pegokart, Mekanik) : Firhand Jangan Ngepush

Calon nih anak. Bakal jadi aja nih Qarrar. Sudah kelihatan jejaknya. Tapi tetap tidak perlu terburu-buru, harus mateng sekarang. Biar saja proses secara alami. 

Kan umurnya masih bocah, masih kecil. Qarrar akan jadi dengan sendirinya, karena program latihan dan perlombaan di Indonesia maupun luar negeri sudah disusun sedemikian rupa oleh tim dan orang tua.

Usul nih, tapi kalau bisa Firhand sebagai orang tuanya jangan terlalu nge-push.  Biar nggak jadi beban buat Qarrar. Tapi kayaknya sih Qarrar-nya udah ba’al. Makanya tampak seperti biasa aja haha.

Tapi saya yakin anak ini bakal jadi. Saya lihat semangatnya, speednya, udah mulai dapat. Tinggal menunggu manis aja ibarat buah mangga deh.  
 
Yongliek Santoso (Pemilik Tim Gokart) : Berbakat & Dimanage Baik

Dari kacamata Yongliek Santoso, pemilik tim TKM Racing, Qarrar adalah salah satu dari bibit unggul di ajang gokart Indonesia saat ini. 

Qarrar memiliki bakat turunan dari orang tuanya, dan mendapat fasilitas yang memadai untuk bisa mengembangkan hobinya di ajang balap gokart.

Tidak semua anak bisa mendapatkan itu. Dan saya kira Firhand akan all out membentuk anaknya itu menjadi salah satu pembalap jempolan. (bs)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali