Wow, Gael Julien Terlalu Perkasa di SIKC

Senin, 10/02/2020 23:41 WIB

mobilinanews (Sentul)  - Boleh dibilang, Gael Julien terlalu perkasa pada putaran 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup sekaligus round 2 Asia Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (9/2/2020) kemarin.

Selain memenangi kelas Junior, Gael praktis seperti menumpahkan energinya karena tidak turun di KF1 Singapore saat berlangsung round 1 Asia Rok Cup & Singapore Rok Cup tiga pekan sebelumnya.

Putra sulung pasangan Sylvain Julien dan Lena ini menguasai arena sejak QTT dengan mencetak waktu tercepat.

Di sesi Heat, pegokart andalan DSR Racing ini leading 8 detik dari pegokart kedua di belakangnya.

Di Prefinal, Gael bahkan meninggalkan pembalap kedua William Goi hingga 10 detik. Serta di Final membuat gap hingga 8 detik ketika menembus finish pertama.

Di kelas Junior, Gael relatif paling senior. Rivalnya seperti William Go, Daffa AB, Kaenan Rito Sini, Michael Orlando hingga Kanaka Azarel Gusasi dari kelas Mini yang baru tahun ini main di Junior.

Kenapa Gael bertahan di Junior? Salah satunya karena ini : tahun lalu ia kelepasan gelar nasional, yang direbut Adrian Hassan. 

Padahal, Gael menguasai Asia Rok Cup dan Singapore Rok Cup dengan menjadi juara umum.

"Target Gael tahun ini, juara nasional Junior," jujur Sylvain Julian, sang ayah.

Ketika ditanya pesaing paling berat di Junior level Asia, disebutnya William Go. Sedang di level nasional, Sylvain menunjuk dua nama : Daffa AB dan Michael Orlando.

Hegemoni Gael di Junior pun mendapat tanggapan dari Irjen Anang Boedihardjo, bos P-Five Racing.

"Rasanya, Gael akan susah dikalahkan siapa pun di Junior. Ya, Daffa berusaha akan berebut peringkat di bawahnya saja," ujar Anang. (bs)


[

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060