Pasar Jeep Wrangler Rubicon Ternyata Tetap Tinggi di Indonesia

Selasa, 11/02/2020 16:41 WIB

Jmobilinanews (Jakarta) - Pasaran kendaraan 4 wheel drive di Tanah Air masih tinggi peminatnya. Meski angka penjualannya tidak setinggi tipe mobil lainnya, namun segmen pasarnya menunjukkan trend meningkat.

Salah satunya Jeep, mobil legenda asal Amerika Serikat yang telah puluhan tahun mengaspal di Indonesia. Bagi pecinta mobil klasik yang dipakai untuk aktifitas offroad, maka Jeep bisa menjadi pilihan tepat.

Apalagi sekarang banyak tipe terbaru yang dipasarkan di Nusantara. Semuanya membawa teknologi lebih canggih dan pembaharuan mesin lebih bertenaga.

Seperti mobil Jeep terbaik saat ini yakni Wrangler JL Rubicon.

"Mobil ini mengusung mesin 2.0L V4 Turbo yang mampu menyemburkan tenaga sangat besar, mencapai 270 Hp at 5.250 rpm dengan torsi 400 N-m at 3.000 rpm," terang Jay Sinaga dari dealer Jeep Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kenapa banyak jadi pilihan?

"Rubicon itu nyaman dipakai untuk dalam kota, keluar daerah maupun diajak menjelajah di jalan offroad berbatu atau berlumpur. Intinya mobil All in One," sebut Jay Sinaga.

Untuk pasar Indonesia, ada 5 varian Jeep Wrangler tersedia. Mulai tipe JL Sport 2 Door yang dibanderol Rp.1,199 Miliar dan JL Sport 4 Door seharga Rp.1,399 Miliar.

Sedangkan JL Sahara 4 Door dan Rubicon 2 Door harganya sama Rp.1,499 Miliar dengan tipe tertinggi JL Rubicon 4 Door labelnya Rp.1,599 Miliar.

Dengan label harga segitu, tentu saja sarat dengan fitur terkini yang canggih untuk meningkatkan sistem keamanan dan keselamatan sebagai mobil offroad. Tak salah jika Jeep Wrangler dikatakan sebagai SUV 4x4 terbaik di kelasnya.

Bedanya dari dimensi kendaraan. Untuk versi 2 pintu memiliki panjang 4.237 mm, lebar 2.460 mm dan tinggi 1.875 mm. Sedangkan model 4 pintu dimensi panjangnya 4.785 mm, lebar 3.008 mm dan tinggi 1.875 mm.

"Kedua varian sama diminati konsumen," terang Jay Sinaga sambil menyebut harga berbeda setiap kota.

Siplah! (bangVe)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!