Ini Alasan Dyandra Kemas Indonesia Boating Gathering di IIMS 2020

Kamis, 13/02/2020 17:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia Boating Gathering 2020 sebenarnya merupakan penyelenggaraan kedua di IIMS, karena tahun lalu juga sudah mulai diselenggarakan.

"Inspirasi hadirnya Indonesia Boating Gathering ini sebetulnya dari ketika saya dulu sering mengunjungi pameran otomotif  international, entah di Tokyo Motor Show, Geneva, Frankfurt sebagai wartawan. Saya melihat selalu ada boatingnya," ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Namun, Kohen --sapaan akrabnya-- tergugah ketika ke Bangkok Motor Show Thailand beberapa tahun lalu. Saat itu, Kohen sudah ditugaskan di Dyandra Promosindo.

"Saya tanya kepada EO-nya, kok ada boating di pameran otomotif? Waktu itu dijawab dengan retorika: bukannya negara Anda negara maritim terbesar, dengan memiliki 17 ribua pulau, kok malah maritimnya gak maju?," tutur Kohen.

Sejak itu, ia tergerak. Apalagi, boating juga ada hubungannya dengan otomotif, produknya antara lain jetski, yacht dan yang lain. Sehingga menjadi wajar jika di pameran otomotif ada booth khusus boating.

Kohen pun menjadi teringat pameran khusus maritim di Dusseldorf, Jerman yang merupakan terbesar di dunia. 

"Mungkin luasnya 10 kali JE-Expo Kemayoran. Sebagai orang Indonesia saya merasa terpanggil, industri maritim kita harus diperhatikan. Maka saya berinisiatif memasukkan boating ke IIMS," terang Kohen. 

Kohen merasa surprise. Karena ternyata sambutannya luar biasa. Banyak pejabat negara, pebisnis pada datang. Ini dong yang kita cari ada di IIMS.

Dari sisi IIMS sendiri, pembeli dan costumer sangat potensial. Kalau beli kapal aja miliaran rupiah mampu, apalagi kalau cuma beli motor yang harganya puluhan juta. 

"Adanya Indonesia Boating Gathering semakin memperkuat potensial buyer di IIMS. Sedang dari idealisnya ada dan bisnis juga ada," kata Kohen.

"Kita berharap, kalau tahun ini potensi kemajuannya progresif, suatu saat bisa dibikin mandiri sebagaimna di Dusseldorf. Karea kita negara maritim terbesar dengan 17.000 pulau. Kita bikin maju Indonesia sebagai negara maritim, jangan ditenggelamkan aja," pungkas Kohen sembari tersenyum. (bs) 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman