Balap Formula E Jakarta Dihelat 45 Menit + 1 Putaran

Selasa, 18/02/2020 08:41 WIB

mobilinanaews (Jakarta) - Jika ada yang bertanya, berapa putaran balapan Formula E di Jakarta 6 Juni 2020 nanti?

"Balapan Formula E nanti di Jakarta tidak memakai sistem berapa lap seperti di F1, melainkan dengan sistem 45 menit ditambah 1 putaran," ujar Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat.

Ditambahkan oleh mantan pereli senior itu, balap mobil listrik yang lagi tren di dunia itu akan diikuti 24 mobil dari 12 tim.

"Masing-masing tim dengan 2 pembalap. Salah satu pembalap yang ikutan musim ini adalah Felipe Massa, mantan pembalap F1 asal Brazil," lanjut Ikin, sapaan akrab Sadikin Aksa.

"Pembalap F1 lainnya seperti Pascal Wehrlei (team mate Rio Haryanto di tim Manor), Sebastian Beumi dan beberapa nama lain," terang Ikin.

Juara Formula E tahun 2019 adalah Jean Eric Vergne dari tim TAG Heuer Porsche Formula E Team.

Menurut orang nomor satu di IMI Pusat ini, banyak  dedengkot F2 yang kemudian pilih ikutan balap Formula E. Sebut nama Nyck de Vries (juara F2 dan pernah satu tim dengan Sean Gelael) dan Stoffel Vandorne.

Ke depan, lanjut Ikin, makin banyak peserta dari F2 yang selama ini mengincar jenjang ke F1 pilih ke Formula E.

"Balap mobil elektrik memang akan semakin diminati, salah satunya karena membawa misi go green yang menjadi tren dunia," terang pria ramah ini. (bs)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!