Skyland Muba Siap Gantikan Palembang Menggelar MXGP 2020

Selasa, 18/02/2020 12:13 WIB

mobilinanews (Sekayu) - Jika Palembang tidak siap menggelar kejuaraan dunia motocross MXGP untuk tahun ini, Skyland International Circuit, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, tak gentar untuk menggantikannya.

"Ya, Skyland International Circuit Muba siap memboyong kejuaraan dunia motocross yang sangat bergengsi tersebut," ungkap Riduan Tumenggung, staf khusus Bupati Muba kepada mobilinanews.

Menurut Riduan, sejatinya sebelum dihelat di Palembang tahun lalu, pihaknya telah melakukan pembicaraan awal dengan pihak promotor.

"Bahkan kalau nggak salah pada sekitar 3 tahun lalu, kami khusus datang ke Jakarta untuk membahas soal MXGP. Tapi karena sesuatu hal, event tersebut belum bisa terlaksana di Muba," lanjut tokoh otomotif Sumatera Selatan itu.

Pun tahun lalu, menurut Riduan, juga satu dari dua jatah serial MXGP di Indonesia itu awalnya untuk Skyland International Circuit Muba, sebelum akhirnya berpindah ke Palembang.

Lantaran waktunya yang relatif mepet dengan schedule 28 Juni 2020, Riduan berharap untuk seri Muba bisa dipertandingkan di akhir-akhir rangkaian seri pada Oktober-November 2020.

"Tujuan kami, agar bisa melakukan persiapan lebih optimal, termasuk untuk publikasi dan promosi ke seluruh Sumatera Selatan dan secara nasional," ungkap Riduan yang tahun lalu sukses menggelar 2 event international di Skyland International Circuit Muba yaitu Asia Auto Gymkhana dan Supermoto International. (bs)   

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman