Sentul Karting Kebanjiran Event Internasional, Pekan Ini ada IAME Series Asia

Kamis, 20/02/2020 19:05 WIB

mobilinanews (Bogor) - Usai menggelar round 1 kejuaraan Asia Karting Open Championship (AKOC) 2020, Minggu (16/2/2020) akhir pekan kemarin, Indonesia kembali menjadi tuan rumah kejuaraan level Asia lainnya yang tidak kalah bergengsi yaitu IAME Series Asia 2020.

Hanya berseleng sepekan saja, Sentul International Karting Circuit (SIKC) kembali dipercaya sebagai tuan rumah IAME Series Asia 2020 putaran pertama pada tanggal 23 Februari akhir pekan ini.

Terpilihnya Indonesia untuk menggelar satu slot IAME Series Asia 2020 tidak lepas dari andil Eshark Motorsport selaku promotor kejurnas gokart Indonesia yang bekerjasama dengan AutoInc Singapura sebagai promotor IAME Series Asia.

"Di tahun 2020, kami dari Eshark Motorsport telah bekerjasama dengan Auto Ing Singapura. Kami akan mengadakan untuk pertama kalinya IAME Series Asia digelar di Indonesia dimana kali ini Indonesia dapat kesempatan menyelenggarakan round pembuka," ujar Ade Satyaningtyas dari Eshark Motorsport.

Masuknya IAME Asia Series semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai barometer balapan gokart di Asia. Hal ini jelas memberikan efek positif karena para pegokart tanah air punya kesempatan yang lebih banyak bertanding dengan lawan-lawan dari mancanegara.

"Semoga event ini mengundang antusias pegokart lokal maupun Asia. Sehingga balapan IAME Series Asia menjadi tontonan baru yang bergengsi bagi para pencinta balap gokart tanah air," lanjut Ade

IAME sendiri merupakan pabrikan mesin gokart asal Italia. Selama puluhan tahun IAME menghadirkan seri kejuaraan gokart hampir di semua regional termasuk Asia dengan tujuan melahirkan pembalap-pembalap kelas dunia.

Sementara itu, kejutan lain juga dihadirkan Eshark Motorsport di tahun 2020 ini. Selain menggelar satu seri IAME Asia, Eshark Motorsport juga akan menyelenggarakan IAME Series Indonesia yang dijadwalkan tanggal 8 dan 9 agustus 2020 mendatang. (adr)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24