Haridarma Manoppo : Gue Kan Mau Menjadi Juara di Sirkuit Lagi

Minggu, 23/02/2020 21:01 WIB

mobilinanews (Sentul) – Bertemu pembalap mobil Haridarma Manoppo, tapi kali ini di ajang gokart IAME Asia Series di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (23/2/2020) sore.

Ternyata, doi juga andal balapan gokart. Di kejuaraan dengan level Asia tersebut, Haridarma yang memperkuat tim C & C Rehobot yang dikomandani Eris Mahpud itu, menyabet trofi juara 2 kelas Master.

Btw, gimana persiapan balap mobil ISSOM yang seri pertamanya akhir Maret mendatang?

“Elu kayak gak tahu aje. Biasalah, berjalan normal semua. TTI siap selalu. Gue kan mau menjadi juara di sirkuit lagi,” jawab Haridarma pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI).

Emang yakin TTI bakal turun di 2 kelas lagi (ITCR Max dan JSTC)?     

“Yang gue rasakan sih. Gue gak tahu, belum ada jawaban dari tim dan Pak Memet (Memet Djumhana, Direktur TTI). Tapi, kayaknya tetap (dua) sih. Kami pasti menang kok, kemarin aja menang mulu. Enam dari tujuh seri, gue menang kan,” kata Haridarma.

Apa yang membuat Anda optimis?

 “Abis didis (kualifikasi), kalau curang, pasti kalah bos. Nyatanya saya menang lagi,”  tegas Haridarma.

Seri 5 kan kalah?

“O seri 5 kalah karena lagi ada problem di mesin, ngedrop. Tapi kan seri 6 dan 7, gue menang lagi,” ungkap ayah satu anak ini.

“Oya yang membuat menang karena mobilnya sih. Mobil Yaris oke. Kalau skill, gue sama Alvin (Bahar) so so lah. Juga dengan Demas Agil. Mungkin lebih di experience bedanya,” jawab Haridarma yang masih suka dengan status duda keren-nya.

Bisa menang lanjut Haridarma, selain karena mobilnya bagus, juga pembalapnya kasih input yang tepat kepada tim.

TRD dan ASCO Motorsport di mata Haridarma juga memiliki peran besar membuat Yaris menjadi andal di sirkuit.

“Namanya balapan, mobil harus kenceng, bos hehe,” pungkas Haridarma. (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060