Sadikin Aksa Harapkan Pegokart Lanjutkan ke Jenjang Lebih Tinggi

Selasa, 25/02/2020 00:05 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa mengharapkan para pegokart Indonesia melanjutkan ke jenjang lebih tinggi setelah berprestasi.

"Ya, sebaiknya mengikuti jenjang ke single seater lebih tinggi. Setelah gokart ya Formula 4, lalu Formula 3, F2 hingga kalau bisa ke F1 kalau," ujar Sadikin Aksa di Sentul baru baru ini.

Menurut dia, para pegokart Indonesia cukup disegani di event Asia maupun international lainnya.

"Dan, kita memiliki banyak bibit unggul di ajang gokart dari sirkuit Sentul ini. Apalagi dalam waktu tak lama lagi sirkuit ini mendapat homologasi dari CIK, tentu akan semakin banyak event international di sini," lanjut Ikin.

Para pegokart potensial dan berprestasi itu seperti Qarrar Firhand, Rafael Kamal, Kimi Rae, Maalik Bintang Alisyahbana, Kanaka Gusasi, Daffa AB, Gael Julien, Kaenan Rito Sini, Michael Orlando, Adrian Hassan, Rava Mahpud, Keanon Santoso, Akheela Chandra Dewanto, M Harits, Diptya Okta Dewa, Sergio Noor, Nathaniel Andikara dan masih banyak lagi.

Soal jenjang ke F4, terang Ikin --sapaan karibnya-- nantinya akan lebih mudah karena bisa memakai sirkuit jalan raya di Monas Jakarta.

"Sirkuit di Monas nantinya yang akan dipakai ajang Formula E itu homologasi FIA Grade 3 yang bisa dipakai untuk balapan F4," terang Ikin lagi. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman