Skyland Muba Akan Kembali Gelar 2 Event International & Women Asia Motorkhana!

Kamis, 27/02/2020 01:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Skyland International Circuit Musi Banyuasin, Sumatera Selatan direncanakan akan kembali menggelar 2 event internationan pada 2020 ini.

Yakni Muba Asia Motorkhana Cup (sebelumnya dengan nama Muba Asia Auto Gymkgana Cup) dan Muba International Supermoto. Hal itu disampaikan Muhammad Fariz, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba (Musi Banyuasin).

"Rencana event tersebut akan digelar pada Oktober untuk Muba Asia Motorkhana Cup, sedang Muba International Supermoto pada November 2020," ungkap Fariz. 

Soal tanggal detilnya, lanjut Fariz, belum bisa disampaikan sekarang.

"Untuk kapannya, kami akan diserahkan kepada Bupati Muba, Bapak Dodi Reza Alex Noerdin," lanjut Fariz. 

Sementara itu Riduan Tumenggung, Staf Khusus Bupati Muba menyampaikan kabar menarik.

"Untuk kali pertama di Asia, pada gelaran Muba Asia Motorkhana Cup nanti, kami akan membuka kelas khusus wanita, yang boleh diikuti para peslalom dari berbagai negara di Asia," ujar Riduan.

Bersama James Sanger, peslalom senior dan legendaris asal Sumatera Selatan, tengah menggodok format terbaik kejuaraan motorkhana khusus wanita Asia ini. 

"Tunggu tanggal mainnya, pasti seru punya nih barang, hehhe," sambar Cici, sapaan karib James Sanger.

Untuk ke-2 event ini, Riduan telah melakukan audensi dengan Jeffrey JP (Sekjen IMI Pusat) dan Medya Saputra (Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat) pada Rabu (26/2/2020) di kantor IMI Pusat, jl Minangkabau, Jakarta Selatan.

Delta Romeo Sport Club akan menjadi klub penyelenggara event di Skyland Muba. (bs)     

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik